Jumat, 27 Agustus 2010

- Wembley Tambah Motivasi Raksasa London

Monaco - Chelsea dan Arsenal memiliki motivasi ekstra untuk menjadi juara Liga Champions. Faktor Wembley sebagai tempat pergelaran final merupakan faktor penambah semangat bagi keduanya.

Chelsea dan Arsenal belum pernah berhasil menjuarai Liga Champions. Prestasi tertinggi The Blues dan The Gunners di kompetisi ini adalah menjadi finalis.

Untuk musim ini baik Chelsea mau pun Arsenal memiliki motivasi ekstra untuk memburu trofi kejuaraan kasta tertinggi antarklub di Benua Biru.

Sang penambah semangat itu bernama Wembley. Stadion berkapasitas 90 ribu penonton ini menjadi tempat digelarnya final Liga Champions 2010/11.

"Ini memberikan klub-klub Inggris, terutama yang bermarkas di kota London tambahan semangat. Bermain di final di London bakal fantastis dan saya mengerti bila Chelsea dan Spurs akan berpikiran sama. Mungkin bakal terjadi kompetisi mini di dalam kompetisi kali ini," ujar chief executive Arsenal Ivan Gazidis seperti dilansir dari Sky Sports.

Pendapat senada juga diungkapkan kubu Chelsea. "Anda memang senang tampil di final yang digelar di luar negeri, begitu pula dengan suporter dan juga kesempatan tersebut," tukas Barnard

"Tapi tidak ada yang tahu seperti apa kompetisi ini berjalan nantinya. Yang jelas Wembley merupakan pertanda baik bagi kami dan saya berharap itu juga terjadi musim ini," ujar dia.

Di Wembley (baru), Chelsea berhasil merengkuh gelar juara di antaranya Piala FA (2007, 2009, 2010) dan Community Shield (2009).

Di Liga Champions 2010/11, tim London Barat berada satu grup dengan Olympique Marseille, Spartak Moscow, dan MSK Zilina. Sementara tim London Utara terundi bersama Shakhtar Donetsk, Braga, dan Partizan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar