Jumat, 06 Agustus 2010

- Lawan Denmark, Loew Tinggalkan Skuad Piala Dunia

Munich - Joachim Loew tak menyertakan skuad terbaiknya untuk laga persahabatan menghadapi Denmark pekan depan. Dari 18 pemain yang dia sertakan, cuma delapan orang yang merupakan anggota Der Panzer di Piala Dunia 2010.

Dikutip dari Yahoosport, dari delapan pemain anggota skuad Piala Dunia Jerman yang disertakan untuk laga tersebut, cuma Manuel Neuer dan Jerome Boateng yang sempat dipasang sebagai starter di Afrika Selatan 2010 lalu. Sementara enam nama lainnya merupakan penghuni setia bangku cadangan.

Loew bahkan menyertakan dua nama baru dalam skuadnya tersebut. Mereka adalah bek Wolfsburg, Sascha Riether dan gelandang Marco Reus dari Borussia Moenchengladbach.

Terkait keputusan memberangkatkan tim tidak dengan kekuatan penuh, Loew ternyata memberi perhatian besar buat klub-klub Liga Jerman. Mereka yang tampil di Piala Dunia tak dipanggil demi memberi kesempatan beristirahat jelang bergulirnya musim kompetisi baru.

"Sudah jelas dari awal kalau kami akan meninggalkan pemain langganan tim. Setelah Piala Dunia penting buat para pemain untuk berkonsentrasi mempersiapkan diri untuk musim baru bersama timnya," sahut Loew.

Meski tak banyak menyertakan pemain bintang, keputusan menggelar laga ujicoba tersebut dianggap kurang tepat oleh pelatih Bayern Munich, Louis van Gaal, serta beberapa pelatih Bundesliga lainnya. Soalnya banyak pemain justru baru kembali dari liburan dan bergabung dengan klub masing-masing. Loew sendiri hanya memilih dua pemain Bayern dalam skuadnya, yakni Toni Kroos dan Mario Gomez.

"Kami memilih pemain yang sudah kami observasi sebelumnya, bahkan sebelum Piala Dunia," tuntas Loew.

Skuad Jerman:

Kiper: Manuel Neuer (Schalke), Tim Wiese (Werder Bremen)

Belakang: Andreas Beck (Hoffenheim), Jerome Boateng (Manchester City), Sascha Riether (Wolfsburg), Marcel Schaefer (Wolfsburg), Christian Schulz (Hannover), Serdar Tasci (Stuttgart)

Tengah: Christian Gentner (Stuttgart), Thomas Hitzlsperger (West Ham), Aaron Hunt (Werder Bremen), Toni Kroos (Bayern Munich), Marko Marin (Werder Bremen), Marco Reus (Borussia Moenchengladbach), Christian Traesch (Stuttgart), Piotr Trochowski (Hamburger SV)

Depan: Mario Gomez (Bayern Munich), Patrick Helmes (Bayer Leverkusen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar