Selasa, 03 Agustus 2010

- Marquez Susul Henry

New York - Rafael Marquez 'mengikuti jejak' Thierry Henry. Usai dilepas Barcelona, bek asal Meksiko itu melanjutkan karirnya di klub MLS New York Red Bulls.

Pengumuman bergabungnya Marquez disampaikan oleh Red Bulls melalui situs resminya, Selasa (3/8/2010) dinihari WIB.

"Red Bull New York mengumumkan hari ini telah mendatangkan mantan bintang FC Barcelona dan kapten tim nasional Meksiko Rafael Marquez. Ia menandatangani kontrak dalam jangka panjang (multi-year)," demikian Red Bulls.

Marquez adalah pemain kedua eks Barca yang didatangkan klub yang bermarkas di Red Bull Arena itu musim ini setelah sebelumnya Thierry Henry.

"Saya sangat bersemangat bergabung dengan Red Bulls. Meski punya kesempatan untuk memenuhi kontrak saya bersama Barcelona, namun pindah ke New York dan bermain di Major League Soccer merupakan kesempatan yang tak bisa saya tolak," ujar Marquez.

"Saya benar-benar berkomitmen untuk melakukan yang terbaik untuk membantu Red Bulls di babak playoff tahun ini dan juga berkompetisi untuk titel di waktu-waktu mendatang," pungkas pria yang pernah memperkuat AS Monaco itu.

Marquez akan diperkenalkan secara resmi dalam konferensi pers yang digelar di Red Bull Arena pada Selasa (3/8/2010) siang waktu setempat.

"Rafael telah menjadi juara di berbagai level dan dia membuktikan diri sebagai pemimpin baik di dalam atau pun di luar lapangan. Kami sangat gembira ia memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Red Bulls," ujar ketua dari Red Bull Global Soccer Dietmar Beiersdorfer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar