Kamis, 05 Agustus 2010

- Liga Champions
Ajax Maju, Fenerbahce Out

BB - Ajax Amsterdam lolos ke babak kualifikasi terakhir Liga Champions karena diuntungkan gol tandang meski bermain imbang dengan PAOK Salonica. Sedangkan Fenerbahce harus tersingkir.

Ajax gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 3-3 oleh tuan rumah PAOK, Kamis (5/8/2010) dinihari WIB. Namun klub Belanda ini berhak maju ke babak berikutnya karena mereka diuntungkan dengan gol tandang yang dibuat mereka.

Pada leg pertama babak ketiga kualifikasi, Ajax ditahan imbang 1-1 di Amsterdam. padahal di leg kedua, PAOK sempat unggul lebih dulu lewat gol Vieirinha di menit ke-16 dan hasil 1-0 tersebut bertahan hingga turun minum.

Sluad besutan Martin Jol ini baru bangkit di babak kedua setelah Luiz Suarez menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-48. Setelah itu Siem de Jong mencetak gol kedua bagi Ajax sekaligus membuat mereka unggul menjadi 2-1.

Lima menit kemudian Ajax semakin perkasa setelah Rasmus Lindgren membuat skor menjadi 3-1. Namun PAOK tidak tinggal diam dan lewat Dimitris Salpingidis dan Vladimir Ivic mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Sementara klub lainnya, Fenerbahce sudah harus tersingkir setelah ditaklukkan 1-0 di depan pendukungnya. Selain Fenerbahce, Celtic juga tersingkir meski menang 2-1 atas Braga. Namun Celtic kalah agregat 2-4 dari Braga.

Dynamo Kiev juga maju ke babak berikutnya setelah menang 3-1 dari Gent sehingga mereka unggul agregat 6-1. Sementara klub Rusia Zenit St Petersburg lolos setelah unggul 1-0 atas Unirea Urziceni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar