Rabu, 18 Agustus 2010

- Spurs Alami 'Kekalahan yang Hebat'

Bern - Rasanya Tottenham Hotspur tak perlu menyesali kekalahan yang mereka terima atas Young Boys di playoff Liga Champions. Menyusutkan ketinggalan dua gol dianggap sebuah kekalahan yang hebat oleh Harry Redknapp.

Kans Spurs untuk berlaga di Liga Champions nyaris tamat beberapa jam lalu. Meski baru menjalani leg pertama, The Lilywhites sempat tertinggal 0-3, kondisi yang jelas sangat menyulitkan untuk dibalas saat bertanding di White Hart Lane pada leg kedua pekan depan.

Namun dalam situasi terjepit seperti itu, Spurs ternyata mampu menyelamatkan diri. Di akhir laga kekalahan tetap diderita anak didik Harry Redknap, namun dengan skor 2-3, Ledley King dkk jelas punya kans lebih besar untuk bisa membalas dan akhirnya lolos ke fase rup Liga Champions.

"Pada akhirnya ini adalah kekalahan yang hebat, jika kekalahan hebat itu memang ada. Saat tertinggal 0-3 kami sudah out," seru Redknapp seperti dikutip dari Skysports.

Perjuangan Spurs untuk kembali menghidupkan asa diawal dari tandukan Bassong jelang berakhirnya babak pertama. Meski harus menunggu hingga penghujung pertandingan, tim tamu bisa mencetak gol kedua melalui Roman Pavlyuchenko hanya tujuh menit sebelum bubaran.

Cuma kalah satu gol plus punya bekal dua gol tandang jelas melebarkan peluang tim London itu untuk memetik kemenangan di leg kedua mendatang.

"Kredit penuh buat tim ini. Kami melakukan comeback menjadi 3-1 dan kemudian gol luar biasa dari Pav untuk membawa kami ke persaingan, dan kondisinya kini seimbang sekarang. Kami butuh kemenangan di rumah dan itu akan memberi kami kesempatan besar untuk terus melaju," lanjut Redknapp.

Soal timnya yang terlambat panas dan sempat tertinggal tiga gol, Redknapp menolak menyalahkan rumput stadion yang merupakan rumput sintetik. Yang jelas dia juga tak mau memandang remeh lawan dalam laga kedua nanti.

"Saya tak mau beralasan. Kami sudah berlatih di sini kemarin dan banyak orang yang mengkhawatirkan soal sepatu, mengkhawatirkan soal permukaan dan saya punya perasaan tak enak sebelum laga ini. Saya harus selalu jujur."

"Itu akan menjadi malam yang hebat di White Hart Lane. Atmosfernya akan luar biasa. Mereka sangat disiplin, sulit ditembus punya beberapa pemain bagus, oke dalam serangan balik. Kami butuh kerja keras untuk menghadapi mereka," tuntas redknapp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar