Rabu, 11 Agustus 2010

- Loew: Jerman Capai Potensi Maksimal di 2014

Berlin - Menilik sepak terjang Jerman di Piala Dunia 2010, mereka diprediksi akan tampil lebih trenggingas di Piala Dunia 2014. Joachim Loew selaku pelatih pun meyakini kalau empat tahun lagi para pemainnya sedang dalam kondisi terbaik.

Menyusul cederanya Michael Ballack, Simon Rolfes dan Heiko Westermann sebelum Piala Dunia 2010, Loew harus mengandalkan darah-darah muda yang relatif belum punya banyak pengalaman dalam skuadnya.

Meski begitu, Jerman lantas tampil memikat di Afrika Selatan, bahkan menyingkirkan favorit Inggris dan Argentina secara berturut-turut, kendati akhirnya takluk dari Spanyol, yang akhirnya keluar jadi juara, di babak semifinal.

Dalam lajunya tersebut, Loew berhasil memadukan pendatang baru macam Manuel Neuer, Mesut Oezil, Sami Khedira dan Thomas Muller, dengan para pemain berpengalaman seperti Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Lukas Podolski dan Per Mertesacker. Mereka-mereka ini bahkan hanya berusia 24 sampai 26 tahun saja.

Maka meski gagal juara, publik Jerman tetap optimistis dengan skuad yang mereka miliki saat ini. Media-media negara itu bahkan memprediksi capaian lebih tinggi dalam gelaran empat tahun ke depan. Optimisme ini juga dibagi oleh Loew.

"Kami sudah memiliki inti yang bagus untuk masa depan," tukas Loew kepada Bild dan dikutip AFP.

"Ada banyak perubahan yang harus dibuat dan tim ini harusnya sudah berevolusi ke potensi maksimal untuk Piala Dunia 2014 di Brasil," lanjut dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar