Rabu, 25 Agustus 2010

- Wasit Buron Usai Pemain Tewas Ditusuk

Janeiro - Seorang pemain sepakbola ditusuk sampai mati di tengah pertandingan. Kini si pengadil lapangan pun dicari polisi karena dialah yang diduga telah melakukan penusukan.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi dalam sebuah partai sepakbola amatir di Barreira, Ceara, Brasil, yang melibatkan tim tuan rumah Redencao kontra tim tamu Boa-Fe.

Dari keterangan juru bicara polisi, diketahui bahwa wasit Francisco Chaves dicurigai telah menusuk mati Jose da Silva (35 tahun) serta melukai saudara kandung sang korban tewas, Francisco, dalam sebuah perkelahian.

Insiden kekerasan itu sendiri diawali setelah wasit Chaves meniup peluit tanda pelanggaran. Francisco da Silva tak terima dengan keputusan wasit dan menendangnya sehingga memicu perkelahian.

Nahas untuk Jose da Silva, saat hendak membantu saudaranya itulah dia mendapat luka tusuk di bagian dada dan kemudian menghembuskan nafas terakhirnya.

"Karena itu adalah sebuah partai amatir, tak ada penjagaan polisi sehingga wasit langsung kabur usai melakukan tindak kriminal itu," kata juru bicara kepolisian daerah Marcos Paulo, seperti dikutip Reuters, Rabu (25/8/2010).

"Kami sudah melakukan pencarian terhadap dirinya dan mendapat informasi kalau hari ini dia mungkin bakal menyerahkan diri, meski untuk saat ini dia masih jadi buronan," lanjut Paulo.

Nasib Francisco da Silva sendiri tak bagus-bagus amat karena dia pun mendapat luka tusukan pisau di bagian tulang iganya dan harus dirawat di rumah sakit.

Sementara dari keterangan warga lokal, Jose da Silva yang tewas sehari-harinya berprofesi sebagai penjaga keamanan di wilayah Redencao.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar