Kamis, 19 Agustus 2010

- Playoff Liga Champions
Sevilla Tumbang, Anderlecht Curi Poin

Braga - Sevilla menderita kekalahan di leg pertama babak playoff Liga Champions 2010/2011. Sementara Anderlecht sukses membawa poin setelah memaksa Partizan Belgrade bermain imbang.

Di Estadio AXA, Braga, Portugal, Kamis (19/8/2010) dinihari WIB, Sevilla menyerah dengan skor 0-1 saat melawat ke SC Braga. Satu-satunya gol yang dilesakkan tuan rumah datang di babak kedua, tepatnya menit 62 melalui Matheus.

Meski kalah, peluang Sevilla untuk bisa berlaga di fase grup Liga Champions tetap terbuka lebar. Sepekan ke depan, anak didik Antonio Alvarez bisa membalasnya saat gantian menjadi tuan rumah dalam laga leg kedua yang dilangsungkan di Ramón Sanchez Pizjuan.

Musim lalu Sevilla berhasil masuk ke babak fase grup setelah juga berjuang melalui babak kualifikasi. Los Rojoblancos malah mampu menjadi pemuncak Grup G, sebelum akhirnya tumbang oleh CSKA Moscow dengan agregat 2-3 di babak 16 besar.

Juga berpeluang lolos ke babak utama Liga Champions adalah Anderlecht (Belgia), yang membawa pulang hasil imbang 2-2 saat melawat ke Partizan Belgrade (Serbia).

Bertanding di Stadion FK Partizan, tium tamu bahkan lebih dulu membuka keunggulan melalui Guillaume Gillet di menit 53. Namun Partizan mampu membalikkan kedudukan hanya dalam selang tujuh menit lewat penyerangnya Cleo dan gol bunuh diri Jan Lecjaks (65).

Adalah Roland Juhász yang akhirnya menghindarkan Anderlecht darin kekalahan. Bek asal Hongaria itu mengubah skor menjadi 2-2 saat pertandingan menginjak menit 66.

Hasil Playoff Liga Champions, Kamis (19/8/2010)
Basel 1 - 0 FC Sheriff
Braga 1 - 0 Sevilla
Partizan Belgrade 2 - 2 Anderlecht
RB Salzburg 2 - 3 Hapoel Tel Aviv
Werder Bremen 3 - 1 Sampdoria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar