Rabu, 25 Agustus 2010

- Liga Champions
Gebrakan Braga di Eropa

Sevilla - Braga membuat kejutan dengan maju ke putaran utama Liga Champions usai melewati Sevilla yang lebih punya nama di Eropa. Ini sekaligus menjadi capaian istimewa untuk Braga.

Kemenangan 4-3 dicatatkan Braga pada leg II playoff Liga Champions kontra Sevilla, Rabu (25/8/2010) dinihari WIB. Hasil di kandang Sevilla itu melengkapi kemenangan 1-0 yang dicatatkan Braga pada leg I di kandang sendiri.

Artinya Sevilla --jawara Piala UEFA 2005–06 dan 2006–07-- yang musim lalu sampai ke babak 16 besar Liga Champions, kali ini tak bisa berlaga di kompetisi terakbar antar klub se-Eropa tersebut karena satu tiket yang tersedia adalah milik Braga.

Untuk Braga, klub Portugal yang musim lalu menjadi runner-up liga di bawah Benfica, penampilan ini sendiri menjadi yang pertama untuk mereka di Liga Champions.

"Kami memainkan dua partai luar biasa dan tahun lalu kami juga menjalani musim bagus di Portugal. Braga memang lebih superior (dari Sevilla)," lantang pelatih Braga Domingos Paciencia di Yahoosports.

Debut Braga di Liga Champions tersebut kian terasa manis karena dalam lajunya saat ini Braga memang tampil cemerlang. Sebelum menyingkirkan Sevilla, 'Minhotos' berhasil melewati tim tangguh lain, Celtic, dengan agregat cukup meyakinkan, 4-2.

Saat menyungkurkan Celtic, Braga menang telak 3-0 di kandang sendiri. Pada leg II di Celtic Park, Braga kalah 1-2 tapi tetap berhak lolos ke babak playoff untuk berjumpa Sevilla, yang kini baru mereka taklukkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar