Rabu, 04 Agustus 2010

- Ujicoba Pramusim
Messi 'Dipaksa' Main

Seoul - Rencana pelatih Josep Guardiola untuk tidak menurunkan Lionel Messi dalam tur pramusim kandas. Akibat desakan dari promotor tur, Barca 'menyerah' dan 'terpaksa' menurunkan bintangnya.

Barca dijadwalkan melakoni laga pra-musim melawan K-League All-star di Seoul, Koera Selatan, Rabu (4/8/2010) malam waktu setempat.

Untuk laga ini, semula Pep berencana tidak memainkan Messidona. "Dia tidak akan bermain. Dia baru berlatih sekali dan tidak siap untuk bermain. Menurunkannya akan berisiko. Ia bakal bermain bila ia sudah berada dalam form terbaik," demikian keterangan Guardiola di Reuters, Rabu (3/8/2010) malam WIB.

Dalam perkembangan selanjutnya, Barca akhirnya memutuskan memainkan Messi.

"Malam ini waktu setempat telah digelar pertemuan di Seoul antara perwakilan FC Barcelona dan promotor dari tur untuk mempertimbangkan partisipasi Leo Messi untuk laga hari Rabu."

"Menyusul kemajuan yang ditunjukkan pemain dalam sesi latihan terakhir dan fakta bahwa skuad bakal memiliki sesi lain sebelum pertandingan, pelatih memutuskan penyerang asal Argentina itu bisa bermain beberapa menit," demikian keterangan yang disampaikan Barca di situs resminya, Rabu (4/8/2010) dinihari WIB.

"Sebagai tambahan informasi, sambutan yang luar biasa kepada FC Barcelona, jumlah fans Barca di Korea Selatan, dan juga ekspektasi tinggi yang sudah tercipta juga menjadi pertimbangan untuk keputusan memainkan Messi," demikian Barca.

Harian Spanyol Marca memberitakan bahwa keputusan ini diambil karena tim yang bermarkas di Camp Nou itu berada dalam tekanan.

Promotor dinilai telah melontarkan ultimatum untuk membatalkan laga bila pemain terbaik dunia 2009 itu tak bermain. Selain itu televisi lokal juga menolak menyiarkan laga dan Barca terancam tak menerima uang bayaran bila 'Messidona' tak tampil.

Media Spanyol mensinyalir bahwa Messi akan bermain setidaknya selama setengah jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar