Jumat, 13 Agustus 2010

- PM Inggris Sanjung Beckham

London - Setelah 16 tahun mengabdi, karir sepakbola David Beckham di timnas Inggris akhirnya menemui titik akhir. Atas kontribusi besar yang sudah diberikan, Becks dapat tribut langsung dari Perdana Menteri David Cameron.

Beckham sesungguhnya secara resmi belum memutuskan gantung sepatu dari timnas Inggris. Di usianya yang sudah 35 tahun, dia dipaksa pensiun lantaran Fabio Capello sudah menutup pintu The Three Lions buat dirinya.

Setelah mulai membela Inggris sejak 1996, Beckham menjadi bagian tak terpisahkan dari 'Skuad Tiga Singa'. Meski gagal memberi Inggris trofi kejuaraan bergengsi, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu berpartisipasi di Piala Dunia 1998, 2002 dan 2006 serta Piala Eropa 2000 dan 2004.

"Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan tribut pada seseorang yang saya pikir telah menjadi panutan luar biasa di dunia olahraga. Kita semua akan mengingatnya dengan tendangan bebas yang luar biasa itu, dan beberapa kejadian lain di mana dia berperan di dalamnya," sahut Cameron menyoal Beckham seperti dikutip dari Soccernet.

Total sudah 115 kali Beckham bermain untuk Inggris dengan sumbangan gol berjumlah 17. Salah satu gol paling bersejarah yang dibuat Beckham adalah tendangan bebasnya ke gawang Yunani yang meloloskan Inggris ke Piala Dunia 2002 setelah bermain imbang 2-2.

"Saya yakin akan ada banyak orang yang sedih karena dia tak akan lagi bermain untuk Inggris lagi. Tapi saya sudah belajar beberapa hal dari pekerjaan ini di tiga bulan pertama bertugas. Salah satunya adalah membiarkan manajer Inggris berwenang dalam memimpin tim nasional Inggris dan semoga saja dia juga membiarkan saya mencoba menjalankan negara," seloroh Cameron, yang baru terpilih sebagai perdana menteri pada Mei 2010 lalu itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar