Jumat, 13 Agustus 2010

- Santos Ancam Adukan The Blues ke FIFA

Janeiro - Santos mengancam mengadukan Chelsea ke FIFA. Klub Brasil itu menilai The Blues melakukan pendekatan secara ilegal terhadap Neymar.

Usaha Chelsea dalam mendapatkan penyerang muda Brasil itu menunjukkan titik terang. Neymar diberitakan setuju untuk bergabung ke Stamford Bridge.

Namun kata setuju itu bukan berarti The Blues selanjutnya bisa dengan mudah mendapatkan pemain berusia 18 tahun itu. Pasalnya Santos selaku pemilik Neymar menilai usaha pendekatan Chelsea terhadap pemainnya tersebut ilegal.

Itu sebabnya Santos mengancam untuk mengadukan tim asuhan Carlo Ancelotti itu ke FIFA.

"Klub Inggris tersebut datang kepada kami dengan proposal resmi beberapa waktu yang lalu, setelah mereka memulai pembicaraan secara langsung dengan pemain dan agen pemain," ujar presiden Santos Luis Alvaro Ribeiro seperti dilansir dari Reuters.

"Kami menolak proposal tersebut dan kami sudah membuat semuanya jelas bahwa kami tidak tertarik untuk bernegosiasi soal aspek ekonomi dari pemain ini yang masih terikat kontrak dengan Santos."

"Namun saya menemukan bahwa pendekatan itu berlanjut. Dari sudut pandang etika yang mengatur hubungan antara klub sepakbola di dunia, tindakan mereka tak bisa ditoleransi."

"Terkait dengan norma FIFA, Santos akan mempertahankan kepentingannya demi mencegah terjadinya tindakan-tindakan yang bertentangan dengan prinsip seperti ini," demikian Ribeiro.

Santos sendiri sebelumnya telah menolak dua kali tawaran resmi yang diajukan Chelsea kepada Neymar termasuk proposal sebesar 20 juta euro yang diajukan kubu Stamford Bridge sebulan yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar