Kamis, 19 Agustus 2010

- Laga Ujicoba
Valencia Bekuk Fiorentina

Valencia - Valencia memetik kemenangan kala bertemu Fiorentina, Kamis (19/8/2010) dinihari WIB. Los Ches memenangi laga ujicoba tersebut dengan kemenangan dua gol tanpalas; 2-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Mestalla, kandang Valencia, pertandingan berjalan alot sepanjang babak pertama. Alhasil tak ada satu gol pun tercipta di paruh pertama laga.

Valencia yang baru saja ditinggal dua punggawanya, David Villa dan David Silva, akhirnya memenangi laga ini berkat dua pemain anyar mereka, Roberto Soldado dan Aritz Aduriz. Soldado lebih dulu membuka keunggulan di menit 71, sebelum Aduriz memperbesar keunggulan enam menit kemudian.

Skor 2-0 tersebut kemudian bertahan sampai laga berakhir. Selanjutnya, Valencia akan melakoni laga ujicoba melawan tim Italia lainnya, Lecce, pada 22 Agustus mendatang. Sepekan setelah menghadapi Lecce, barulah mereka turun berlaga di La Liga--menghadapi Malaga di pekan pertama.

"Ujian ini dibutuhkan di masa pra-musim. Hari Rabu ini adalah salah satunya. Sekarang adalah saatnya bekerja lagi. Karena La Liga sudah dekat, kami berharap segalanya berjalan dengan lancar," ujar pelatih Valencia, Unai Emery.

Sedangkan dari kubu Fiorentina, kehilangan gelandang kreatif seperti Stevan Jovetic dan Adem Ljajic membuat pelatih Sinisa Mihajlovic punya PR jelang musim baru dimulai. Mihajlovic akhirnya memainkan Gaetano D'Agostino sebagai playmaker.

"Dia punya pengalaman dan paham apa yang saya minta kepadanya," ujar Mihajlovic mengenai keputusannya tersebut.

Dari hasil ujicoba lainnya di hari yang sama, tim asal Spanyol lainnya, Osasuna, harus mengakui keunggulan tim dari divisi yang lebih rendah, Real Valladolid. Valladolid menang 1-0 berkat gol yang dicpitakan Calle di menit 84.

Sementara itu, Atletico Madrid harus mengakui keunggulan Sporting Gijon 0-1. Diego Forlan cs takluk akibat gol tunggal Gaston Sangoy delapa menit sebelum laga berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar