Kamis, 26 Agustus 2010

- Playoff Liga Champions
Trigol Crouch Loloskan Spurs

London - Tottenham Hotspur membantai BSC Young Boys 4-0 dalam laga playoff leg kedua. Peter Crouch memborong tiga dari empat gol kemenangan Spurs. Hasil ini membawa The Lilywhites lolos ke fase grup.

Spurs menjamu Young Boys di White Hart Lane, Kamis (26/8/2010) dinihari WIB. Dalam laga yang berlangsung di bawah guyuran hujan itu, tim dari ibukota Inggris menang berkat trigol Crouch. Satu gol lagi dicetak oleh Jermain Defoe.

Dengan hasil ini maka tim besutan Harry Redknapp lolos ke fase grup dengan agregat kemenangan 6-3.

Jalannya Pertandingan

Spurs memasuki lapangan dengan menanggung kekalahan 2-3 dari BSC Young Boys di leg pertama yang berlangsung pekan lalu.

Tuan rumah membuka skor di menit kelima melalui Peter Crouch. Berawal dari bola silang Gareth Bale yang diarahkan ke tiang jauh, Crouch yang berdiri di kotak penalti menanduk bola yang gagal dibendung kiper Marco Wolfli.

Skor berubah menjadi 2-0 untuk Spurs setelah Jermaine Defoe menjaringkan gol di menit ke-32.

Meski sempat kehilangan keseimbangan akibat kawalan Ammar Jemal, Defoe sukses melepaskan eksekusi yang tidak bisa dihentikan Wolfli. Kubu BSC memprotes gol ini karena Defoe dinilai handsball terlebih dahulu sebelum mencetak gol.

Empat menit berselang Defoe hampir mencetak gol kedua. Menerima bola sodoran Aaron Lennon, Defoe melepaskan tembakan yang masih melenceng dari sasaran.

Tujuh menit menuju turun minum, tim tamu berkesempatan memperkecil ketinggalan. Namun tendangan lob Xavier Hochstrasser masih menyamping.

Kesalahan komunikasi antara Michael Dawson dan kiper Gomes dalam mengantisipasi bola lambung yang datang ke kotak penalti hampir membuat Spurs kebobolan. Henri Bienvenu mencoba 'memanfaatkan' situasi tersebut, namun sundulan pemain depan Young Boys ini masih melambung.

Memasuki babak kedua, Young Boys mulai bisa mengimbangi permainan Spurs. Peluang diperoleh wakil Swiss ini di menit ke-53. Umpan silang Senad Lulic disambut oleh tendangan datar Henri Bienvenu. Bola masih bisa diselamatkan oleh kiper pengganti Carlo Cudicini.

Tiga menit berselang Spurs berpeluang menjauh. Berawal dari sepak pojok, bola yang disundul Benoit Assou-Ekotto bisa ditepis Wofli. Bola rebound yang mengarah ke Crouch gagal dikonversi menjadi gol oleh striker jangkung itu.

Ketika laga berjalan satu jam, wakil Premier League semakin menjauh setelah tandukan Crouch yang menerima bola sepak pojok menembus gawang Young Boys untuk ketiga kalinya.

Tim London Utara mendapat hadiah penalti di menit ke-77 usai Gareth Bale dijatuhkan Lulic di kotak terlarang. Pelanggaran ini berbuah kartu kuning kedua bagi Lulic.

Crouch yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya, 4-0 Spurs memimpin.

Keunggulan dengan margin besar belum memuaskan The Lilywhites. Serangan terus mereka lakukan. Tujuh menit menuju bubaran, kerjasama Roman Pavlyuchenko dan Crouch hampir melahirkan gol kelima. Namun Wolfli berhasil mematahkan tendangan Crouch.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Gomes (Cudicini 46'); King, Dawson, Assou-Ekotto, Bale (Kranjcar 82'), Corluka, Huddlestone, Lennon, Palacios, Crouch, Defoe (Pavlyuchenko 62')

BSC Young Boys: Wofli; Spycher; Sutter (Regazzoni 62'), Jemal, Francois, Degen, Hochstrasser, Doubai (C. Schneuwly, Lulic, Costanzo (M. Schneuwly 82'), Bienvenu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar