Rabu, 25 Agustus 2010

- Playoff Liga Champions
Extra Time, Bremen Singkirkan Sampdoria

Genoa - Werder Bremen kalah 2-3 dari Sampdoria di leg kedua babak playoff yang harus dituntaskan melalui babak extra time. Meski begitu wakil Bundesliga ini berhak lolos ke fase grup karena secara agregat unggul 5-4.

Leg kedua antara Sampdoria kontra Bremen digelar di Luigi Ferraris, Rabu (25/8/2010) dinihari WIB. Bremen memiliki modal kemenangan 3-1 di pertandingan pertama.

Sampdoria hampir saja lolos ke fase grup karena mereka berhasil unggul 3-0 hingga menjelang berakhirnya waktu normal. Namun gol Markus Rosenberg di injury time berhasil memaksakan laga dilanjutkan hingga extra time.

Gol yang memastikan lolossnya Bremen dikemas Claudio Pizzaro di menit ke-100.

Jalannya Pertandingan

Il Samp membuka skor di menit kedelapan lewat Giampaolo Pazzini. Umpan silang Antonio Cassano dari sayap kiri ditanduk Pazzini untuk merobek gawang Wiese.

Wakil Italia menambah keunggulan lima menit berselang. Lagi-lagi Pazzini menjadi pencetak gol-nya. Gol ini berawal dari tendangan bebas Marius Stankevicus. Bola mengarah ke kotak penalti disambut oleh first time Pazzini yang kurang mendapat pengawalan terlalu ketat.

Tertinggal dua gol membuat Bremen gencar menekan. Hampir di sepanjang babak kedua, wakil Bundesliga ini berhasil menekan tim besutan Domenico Di Carlo.

Enam menit menuju bubaran, papan skor berubah menjadi 3-0 untuk Sampdoria Umpan silang datar Franco Semioli berhasil disambar Cassano. Bola sempat ditangkal Wiese, namun terus bergulir ke arah gawang Bremen.

Bremen berhasil memaksakan pertandingan menuju babak tambahan waktu usai Markus Rosenberg mencetak gol di masa injury time. Kurang mendapatkan kawalan ketat, pemain pengganti ini melepaskan tembakan ke tiang jauh yang gagal dihentikan Curci.

Sial bagi Marin. Tembakannya di menit extra time berhasil menaklukkan Curci, namun masih membentur mistar.

Bremen berhasil menjaringkan gol kedua di menit ke-100. Menerima sodoran dari Marin, Pizzaro melepas tembakan datar dari luar kotak penalti yang bersarang di gawang tuan rumah.

Gawang kembali menggagalkan upaya Bremen untuk mencetak gol ketiga. Sepakan Marin di menit terakhir masih menerpa tiang gawang.

Susunan Pemain

Sampdoria: Curci; Stankevicius, Gastaldello, Volta, Semioli, Palombo, Ziegler, Dessena, Guberti (Tissone 65', Manini 73'), Cassano (Pozzi 87'), Pazzini

Werder Bremen: Wiese; Pasanen (Boenisch 79'), Fritz, Mertesacker, Prodl, Frings, Borowski (Arnautovic 62'), Marin, Bargfrede, Pizarro, Wagner (Rosenberg 71')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar