Jumat, 20 Agustus 2010

- Queiroz Diskorsing Sebulan

Lisbon - Pelatih Portugal Carlos Queiroz akhirnya diskorsing sebulan oleh federasi sepakbola setempat, sebagai buntut tindakannya menghalangi tes doping untuk para pemain Seleccao Das Quinas beberapa waktu lalu.

Seperti diberitakan AP, Queiroz dilarang mendampingi timnya selama 30 hari mulai dari laga melawean Siprus (3 September) dan Norwegia (7 September) dalam rangka kualifikasi Piala Eropa 2012. Tak hanya itu, pria keuturunan Mozambik itu pun diharuskan membayar denda sebesar 1.280 dollar Amerika Serikat.

Queiroz divonis menghalangi tim tes doping melakukan tes kepada para pemainnya sebelum Piala Dunia dimulai. Queiroz dituding bertindak agresif dan kasar kepada tim yang diutus oleh Federasi Sepakbola Portugal (FPF) tersebut.

Dalam persidangan Queiroz berkilah bahwa kehadiran tim doping itu tanpa sepengetahuannya dan dapat menggangu konsentrasi tim. Dan menganggap kata-kata kasar yang diucapkannya bukanlah hal yang tabu dalam sepakbola.

Namun dalam dunia sepakbola yang sangat menjunjung nilai fair play, kelakuan Queiroz tak sepantasnya dilakukan oleh pria yang menjabat sebagai pelatih timnas. Maka hukuman itu terbilang wajar karena awalnya Queiroz bisa saja dihukum empat tahun serta denda sampai 12 ribu dollar AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar