Selasa, 31 Agustus 2010

- Prandelli Yakin Tak Dicela di Firenze

Roma - Para pendukung Fiorentina masih belum rela Cesare Prandelli menjadi pelatih Italia sehingga sering menyuarakan ketidaksenangannya. Tapi Prandelli yakin situasi akan berubah.

Prandelli yang terhitung sukses dalam termin lima tahunnya melatih Fiorentina, ditarik menjadi pelatih Italia pasca Piala Dunia 2010. Ia menggantikan Marcello Lippi yang gagal membawa Azzurri bersinar di Afrika Selatan.

Rupanya, hal itu mendatangkan ketidakpuasan di kalangan tifosi Fiorentina. Pada pertandingan Seri A antara Fiorentina vs Napoli, para penonton di Stadion Artemio Franchi banyak yang menyanyikan lagu anti-Italia.

Kebetulan sekali, Italia asuhan Prandelli akan bermain di Firenze saat meladeni Kepulauan Faeroe di laga kedua penyisihan Euro 2012 Grup, Selasa (7/9/2010). Sebelumnya pada Jumat (3/9), Italia akan melawat ke Estonia.

Kekhawatiran kalau sentimen anti-Italia akan bergulir lagi di Firenze jelas ada. Tapi Prandelli menilai peristiwa semacam itu tidak akan terjadi saat pasukannya merumput di lapangan.

"Yang kemarin itu akan jadi yang terakhir, karena sekarang semuanya akan mendukung Italia. Saya yakin, melawan Faeroe, sikap fans di Firenze akan baik," yakin Prandelli seperti dikutip AFP.

Prandelli sudah mengecap debut menangani Italia dengan menghadapi Pantai Gading di London. Dalam duel tersebut, Italia dipaksa mengecap pil pahit karena kalah 0-1.

Untuk menghadapi Estonia dan Faeroe, Prandelli memanggil banyak pemain muda, termasuk delapan pemain yang belum pernah memiliki cap Italia. Pemain paling senior di pasukan Prandelli adalah Andrea Pirlo yang berusia 31 tahun.

Skuad Italia
Kiper: Antonio Mirante (Parma), Salvatore Sirigu (Palermo), Emiliano Viviano (Bologna).

Belakang: Luca Antonelli (Parma), Leonardo Bonucci (Juventus), Cesare Bovo (Palermo), Mattia Cassani (Palermo), Giorgio Chiellini (Juventus), Lorenzo De Silvestri (Fiorentina), Daniele Gastaldello (Sampdoria), Cristian Molinaro (Stuttgart).

Tengah: Daniele De Rossi (Roma), Andrea Lazzari (Cagliari), Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (Fiorentina), Angelo Palombo (Sampdoria), Andrea Pirlo (Milan).

Depan: Antonio Cassano (Sampdoria), Alberto Gilardino (Fiorentina), Giampaolo Pazzini (Sampdoria), Simone Pepe (Juventus), Fabio Quagliarella (Juventus), Giuseppe Rossi (Villareal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar