Kamis, 26 Agustus 2010

- Spurs Akhiri Penantian Setengah Abad

London - Terakhir kali Tottenham Hotspur berlaga ke kompetisi elit antarklub Eropa adalah musim 1961/62. Kini setelah nyaris 50 tahun menunggu, Spurs kembali.

The Lilywhites memastikan satu tiket ke fase grup Liga Champions usai mengalahkan BSC Young Boys dengan skor agregat 6-3. Ada pun langkah tim besutan Harry Redknapp dipastikan dalam leg kedua babak playoff yang dimainkan Kamis (26/8/2010) dinihari WIB. Spurs membekap lawannya 4-0.

Ini merupakan kali pertama tim yang bermarkas di White Hart Lane itu tampil di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa. Diberitakan BBC, Spurs terakhir kali berlaga di kelas elit adalah musim 1961/62 yakni di European Cups (yang kini bernama Liga Champions) atau hampir lima dasawarsa silam.

Saat itu langkah tim yang asal kota London tersebut dihentikan Benfica di babak semifinal.

Euforia melanda kubu Spurs ketika mereka berhasil kembali ke kompetisi elit Benua Biru. "Sungguh fantastis. Sudah lama sekali Tottenham tidak bermain di kompetisi papan atas Eropa. Berlaga di kompetisi utama dan bisa masuk babak grup merupakan impian saya ketika saya mulai bertugas di klub ini," lugas manajer Harry Redknapp di Sportinglife.

Kegembiraan juga ditunjukkan Peter Crouch yang dalam laga dinihari tadi menjadi bintang dengan tiga gol yang dia bukukan.

"Ini sungguh luar biasa. Kami bermain sangat baik dan kami layak mendapatkan bonus: Liga Champions," ujar pemain nasional Inggris itu.

"Itu sebabnya kami bekerja begitu keras musim lalu. Kami ingin laga besar. Kami ingin (menghadapi) Real Madrid dan Inter Milan sebab kita tak akan tahu seperti apa kualitas yang dimiliki sebelum menghadapi tim-tim terbaik," tegas pemain bertubuh jangkung itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar