Kamis, 26 Agustus 2010

- Liga Europa
AEK Terpaksa jadi 'Musafir'

Athena - AEK Athena terpaksa jadi 'musafir' menyusul stadion kandang mereka tidak memenuhi syarat. Tim berjuluk Dikefalos Aetos itu pun harus bermain di markas musuh bebuyutan mereka, Olympiakos.

Menjamu klub Skotlandia Dundee United di leg kedua babak playoff Liga Europa, AEK harus 'terusir' dari kandangnya sendiri Stadion Olympic. Pasalnya kondisi lapangan di Olympic dinilai tidak memenuhi syarat.

Selanjutnya klub asal ibukota Yunani itu memilih Stadion Nea Smyrni milik klub Panionios. Namun pemilihan itu ternyata tidak bisa diterima suporter Panionios.

Seperti dikutip dari Reuters, suporter Panionios melampiaskan kemarahan dengan merusak lapangan Nea Smyrni.

Hal ini membuat juara sebelas kali Liga Yunani itu harus mencari venues baru untuk menggelar pertandingan. Rabu (25/8/2010) waktu setempat, diputuskan partai AEK kontra Dundee berlangsung di Stadion Georgios Karaiskakis, yang merupakan markas Olympiakos.

Olympiakos adalah musuh bebuyutan AEK. Sebagai langkah antisipasi, aparat melarang suporter Dikefalos Aetos datang. Sedangkan suporter tim tamu diizinkan masuk. Diberitakan ada 600 suporter Dundee yang siap mendukung tim kesayangannya di kandang lawan.

Laga antara AEK kontra Dundee digelar pada Jumat (27/8/2010) dinihari WIB.





Foto: Petugas menutup lubang yang tercipta di lapangan Stadion Nea Smyrni akibat perusakan yang dilakukan oleh suporter Panionios yang sedianya digunakan AEK Athena untuk menjamu Dundee United di Liga Europa. Hal ini membuat AEK Athena harus menggunakan kandang Olympiakos untuk menggelar pertandingan (Reuters)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar