Rabu, 18 Agustus 2010

- Ujicoba Pramusim
Madrid Diimbangi Liege

Liege - Untuk kali pertama di sepanjang ujicoba pramusim, Real Madrid gagal meraih kemenangan. Meski unggul lebih dulu, Los Merengues akhirnya harus puas bermain 1-1 dengan Standard Liege.

Ini merupakan kali pertama Madrid gagal meraih kemenangan dari total empat laga yang sudah dilalui sepanjang musim panas ini. Los Merengues sebelumnya berturut-turut menundukkan Club America, LA Galxy dan Bayern Munich.

Berlaga di Stade Maurice Dufrasne, Liege, Rabu (18/8/2010) dinihari WIB, Madrid turun dengan kekuatan terbaiknya. Selain Iker Casillas bertugas di bawah mistar, Jose Mourinho juga memainkan Karim Benzema, Gonzalo Higuain serta memasukkan Cristiano Ronaldo, Angel di Maria dan Sami Kedira sebagai cadangan di babak kedua.

Madrid tampil meyakinkan setelah mampu mencetak gol saat laga baru berjalan 12 menit. Adalah Rafael van der Vaart yang mengubah skor menjadi 1-0 melalu gol yang dicetaknya.

Di menit 26, tuan rumah sempat menyamakan kedudukan, namun wasit kemudian membatalkan gol tersebut. Skor 1-0 buat keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madrid melakukan banyak pergantian pemain. Dudek, Ronaldo, Ricardo Carvalho, Marcelo, dan Khedira dimasukkan ke dalam lapangan.

Di menit 70 Di Maria sempat membawa Madrid unggul 2-0 setelah menceploskan bola hasil umpan silang dari Xabi Alonso. Namun pesepakbola Argentina itu lebih dulu terperangkap offside dan skor pun tak berubah 1-0.

Justru Liege yang kemudian bisa mencetak gol penyama. Berhasil mengalahkan Carvalho dalam duel udara saat mengejar umpan lambung dari sisi kanan, tandukan Christian Benteke menjebol gawang Dudek dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Susunan Pemain

Standard Liege: Van Hout (Blazic, min.46); Opare, Mangala, Felipe, Pocognoli, Defour (Goreux, min.59), Witsel, Victor Ramos, Bokanga (prisons Gonzalez, min. 71); Pieroni (Danilo, min.46) and Grozav (Benteke, min.46).


Real Madrid: Casillas (Dudek, min.46), Arbeloa, Albiol (Carvalho, min.46), Ramos, Drenthe (Marcelo, min.46), Gago (Xabi Alonso, min.60), Lass (Canales, min. 60), Van der Vaart (Pedro Leon, min.61), Barn (Cristiano Ronaldo, min.46), Benzema (Di Maria, min.46) and Higuain (Khedira, min.46).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar