Selasa, 31 Agustus 2010

- Bradley di AS Empat Tahun Lagi

Chicago - Pupus sudah harapan Aston Villa untuk merektrut Bob Bradley sebagai pelatih baru mereka musim, setelah Bradley memutuskan memperpanjang masa kerjanya di timnas Amerika Serikat hingga 2014.

Bradley sebelumnya jadi kandidat terkuat mengisi kursi pelatih Villa yang kosong pasca ditinggal Martin O'Neill. Faktor Randy Lerner sebagai pemilik klub yang juga orang AS disinyalir akan memuluskan jalan Bradley ke Villa Park.

Toh pada akhirnya impian itu tak kesampaian setelah Reuters mewartakan Bradley setuju tetap melatih The Stars and Stripes hingga bergulirnya Piala Dunia 2014 di Brasil. Awalnya usai laga persahabatan kontra Brasil awal bulan ini, Bradley mengungkapkan minatnya untuk melatih di Eropa setelah kontraknya berakhir Desember ini.

Namun Bradley tetap setia memegang tim yang sudah dilatihnya sejak tahun 2006 itu. Selama 66 pertandingan, pria 52 tahun itu mengumpulkan 38 pertandingan serta 20 kali kekalahan. Prestasi terbaiknya adalah membawa AS tampil sebagai runner-up Piala Konfederasi tahun lalu dengan mengalahkan Spanyol di semifinal sebelum takluk dari Brasil di final.

Bradley di Piala Dunia lalu membawa AS melaju ke 16 besar sebelum dikalahkan Ghana. Bradley juga mempunyai anak yang berprofesi sebagai pespakbola, Michael Bradley, yang dibawanya serta ke Afrika Selatan kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar