Minggu, 15 Agustus 2010

- Capello Bersabar untuk Wazza

London - Wayne Rooney belum menunjukkan ketajamannya bersama timnas Inggris. Pelatih Fabio Capello pun rela bersabar untuk menunggu agar pemain berjuluk Wazza itu kembali ke performa terbaiknya.

Rooney tengah berada dalam titik yang rendah dalam karirnya. Ia yang musim 2009/2010 begitu subur bersama Manchester United, tampak mengalami kebuntuan ketika berseragam Inggris.

Di Piala Dunia 2010 eks Everton itu tidak mencetak satu gol pun. Dalam laga teraktual yang dijalani Inggris tengah pekan kemarin, Wazza yang dipasang selama 66 menit juga tak membobol gawang lawan.

Capello memaklumi kondisi yang dialami oleh sang goal getter. "Saya berharap Wayne Rooney memperoleh musim yang baik namun bagaimana pun dia butuh bermain," jelas pelatih asal Italia itu seperti dikutip dari FIFA.com.

Berdasarkan pengalamannya, Capello menilai bahwa Rooney membutuhkan waktu bermain lebih banyak agar bisa kembali ke performa terbaiknya.

"Butuh minimal 500 hingga 600 menit minimal. Saat ini Wayne sudah bermain 150 menit. Untuk alasan ini, saya menilai bahwa dia butuh minimal tiga pertandingan lagi untuk kembali ke levelnya yang semestinya," tandas pria yang pernah menukangi AC Milan, AS Roma, Juventus, dan Real Madrid itu.

Dalam laga ujicoba Inggris melawan Hongaria tengah pekan kemarin, ketika Rooney diganti di pertengahan babak dua, seluruh sisi stadion Wembley memberikan tepuk tangan. Hal ini bisa dimaknai sebuah penghargaan, namun beberapa menilai bahwa ini merupakan reaksi yang 'keras' untuk menunjukkan bahwa Rooney memang tidak diinginkan berada di lapangan.

"Tak ada masalah. Saya sudah bicara dengannya dan dia baik-baik saja. Saya menilai bahwa Wayne Rooney akan berpikir soal meninggalkan timnas. Ia benar-benar pemain yang bagus dan dia ingin tetap bersama kami," tegas Capello.

"Dia tidak akan terpengaruh dengan apa yang terjadi di Piala Dunia. Kami paham bahwa dia mungkin tidak bermain bagus. Namun dia harus melupakan itu semua. Ini bagian dari pekerjaan dan Anda harus terus maju."

"Reaksi dari fans merupakan sesuatu yang normal. Mereka ingin melihat yang terbaik dari Rooney dan tim. Setiap saat mereka menginginkan yang terbaik, yang terbaik, dan yang terbaik. Namun itu tak mungkin kami lakukan di setiap waktu. Anda harus bersabar untuk itu semua," tutup suksesor Steve McClaren itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar