Minggu, 22 Agustus 2010

- Podolski Dukung Ballack jadi Kapten Jerman

Berlin - Lukas Podolski ikut berpendapat soal siapa yang layak menjadi kapten timnas Jerman. Ia menilai sebaiknya ban kapten dikembalikan kepada Michael Ballack.

Di Piala Dunia 2010, Philipp Lahm menjadi komandan Der Panzer di lapangan. Tugas pemain bertubuh mungil ini boleh dibilang sukses. Bek Bayern Munich ini berhasil memimpin timnya hingga meraih gelar juara ketiga. Lahm menjadi kapten menggantikan Ballack yang absen akibat cedera.

Pasca Afrika Selatan 2010, 'polemik' mencuat. Ballack sendiri yang mencuatkan hal tersebut ke permukaan. Pemain Bayer Leverkusen ini menilai bahwa dirinya tetaplah kapten Jerman.

Dalam perkembangan selanjutnya, pelatih timnas Joachim Loew menyatakan menjamin bahwa ban kapten tetap milik Ballack. Namun dari hasil jajak pendapat masyarakat Jerman menginginkan Lahm tetap menjabat sebagai Der Kapitan.

'Polemik' ini juga mengundang pendapat pemain, salah satunya dari Podolski. "Michael Ballack telah menjadi bagian dari timnas selama beberapa tahun terakhir dan dia adalah kapten kami," tukas pemain berjuluk Poldi itu seperti dikutip dari AFP.

"Tidak ada alasan untuk tidak menjadikan Ballack sebagai kapten di waktu mendatang," tandas striker berusia 25 tahun itu.

Namun Podolski menegaskan bahwa pendapat ini tetaplah pendapat saja. "Apa yang saya katakan bukanlah sesuatu yang terlalu penting. Ini merupakan keputusan yang harus diambil oleh pelatih," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar