Kamis, 26 Agustus 2010

- Playoff Liga Champions
Ajax Sisihkan Kiev

Jakarta - Ajax Amsterdam memenangi duel ketat kontra Dynamo Kiev untuk menjadi salah satu tim yang berhak lolos ke putaran utama Liga Champions 2010-11. Ajax menang 2-1 di leg II.

Pada leg I pekan lalu, Ajax sukses menahan imbang Kiev 1-1 di Lobanovsky Dynamo Stadium. Bermodal hasil tersebut, kedua tim pun masih sama-sama memiliki peluang di leg II.

Di pertarungan leg II, Kamis (26/8/2010) dinihari WIB, Ajax gantian menjadi tuan rumah di Amsterdam Arena. Luis Suarez membuat tuan rumah bersorak dua menit menjelang jeda karena golnya bikin Ajax untuk sementara unggul agregat 2-1.

Mounir El Hamdaoui kian membuat publik Amsterdam Arena bersorak lewat golnya pada menit 75. Ajax sempat ketar-ketir usai Andriy Shevchenko bikin gol untuk Kiev di menit ke-84.

Akan tetapi, tak ada lagi tambahan gol dalam laga tersebut dan Ajax pun melaju ke fase grup Liga Champions dengan agregat kemenangan 3-2.

Kemenangan juga dicetak Auxerre yang menundukkan Zenit St Petersburg 2-0. Mengingat Auxerre hanya kalah 0-1 di leg I, mereka pun berhak lolos dari playoff ke putaran utama.

Tiket juga dikantongi FC Copenhagen yang menang 1-0 saat menjamu Rosenborg. Kemenangan tipis itu cukup untuk Copenhagen yang berhak lolos atas keuntungan gol tandang --Copenhagen kalah 1-2 ketika dijamu Rosenborg di leg I.

Tim Slovakia, Zilina, melaju dengan keunggulan agregat telak 3-0 atas wakil Republik Ceko, Sparta Praha. Di leg II, Zilina menang 1-0 untuk melengkapi kemenangan 2-0 di leg I pekan lalu.

Satu tiket putaran utama Liga Champions lain di partai hari ini digenggam Tottenham Hotspur yang menang telak 4-0 atas Young Boys. Spurs unggul agregat 6-3.

Tim-tim yang Lolos dari Playoff Liga Champions:

Hapoel Tel Aviv, FC Basel, Partizan, Braga, Werder Bremen, Ajax, Auxerre, FC Copenhagen, Tottenham Hotspur, Zilina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar