Kamis, 19 Agustus 2010

- Internacional Juara Copa Libertadores

Jakarta - Tertinggal satu gol terlebih dahulu, Internacional membalikkan keadaan dan mengalahkan Chivas 3-2 di leg kedua final Copa Libertadores. Hasil ini mengantar Internacional menjadi juara dengan aggregat 5-3.

Kemenangan ini terasa kian manis karena laga digelar di markas mereka sendiri, Beira-Rio Stadium, Kamis (19/8/2010) pagi WIB. Adapun hasil leg pertama juga dimenangi Internacional 2-1 saat melawat ke kandang lawan pekan lalu.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga beberapa menit sebelum babak pertama usai. Sebelum Marco Fabian De la Mora mencetak gol pembuka di menit 43 untuk membuat Chivas unggul 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, giliran Internacional menekan dan hasilnya berbuah di menit 63. Memanfaatkan sebuah cross dari Kleber, Sobis lantas menyepak bola dari jarak dekat yang sukses membuat skor kini sama kuat 1-1.

Internacional kembali membuat pendukungnya bersorak gembira setelah berhasil menggandakan keunggulan. Masuk menggantikan Sobis, Leandro membuat timnya memimpin 2-1 di menit 76.

Derita Chivas bertambah ketika harus bermain dengan 10 orang. Menyusul dikartu merahnya Omar Arellano di menit 87 karena melanggar keras Andres D'Alessandro.

Memanfaatkan keunggulan dalam jumlah pemain, Internacional tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan melancarkan serangan mematikan ke kubu Chivas. Hasilnya, tiga menit kemudian Giuliano sukses melewati dua bek Chivas dan membuat skor kini 3-1.

Meskipun bemain dengan 10 orang Chivas tetap mampu membuat gol balasan. Adalah Omar Bravo yang membuat gol hiburan klub dari Meskiko ini di injury time. Skor 3-2 bertahan hingga laga selesai.

Dengan hasil ini, Internacional berhak memboyong Piala Copa Libertadores untuk yang kali kedua setelah sebelumnya menjuarai ajang yang sama pada 2006. Selain itu, tim berjuluk Colorado tersebut juga berhak atas tiket di ajang Piala Dunia Antar Klub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar