Selasa, 10 Agustus 2010

- Dituding Halangi Tes Doping, Queiroz Disidang

Lisbon - Pelatih Portugal Carlos Queiroz terancam kehilangan jabatannya karena tuduhan menghalangi tes doping. Pemeriksaan dilakukan dan beberapa sosok pun dijadikan saksi.

Tuduhan menghalangi tim tes doping tersebut disebutkan terjadi pada saat sebelum Piala Dunia. Queiroz dituding bertindak agresif dan kasar kepada tim yang diutus oleh Federasi Sepakbola Portugal (FPF) tersebut.

Queiroz sudah membantah tudingan tersebut. Tapi Queiroz tetap harus menghadapi 'sidang' dengar pendapat yang digelar FPF pada Selasa (10/8/2010) di Lisbon. Demikian dilansir AP.

Pada hari pertama dengar pendapat tersebut, Queiroz menghadirkan empat orang saksi, salah satunya adalah manajer Manchester United Sir Alex Ferguson. Queiroz pernah lima tahun mengasisteni Ferguson di Old Trafford.

Selain Ferguson, Queiroz juga menghadirkan mantan pemain timnas Portugal Luis Figo dan Presiden Benfica serta FC Porto. Saksi tersebut dihadirkan untuk menjelaskan bagaimana karakter seorang Queiroz.

Dari dengar pendapat tersebut, bila terbukti Queiroz menghalangi tugas tim doping, maka bisa jadi pelatih yang menduduki kursinya sejak tahun 2008 tersebut akan dikenai denda 10 ribu euro atau diskorsing selama empat tahun yang juga berarti ia bisa kehilangan pekerjaannya.

Queiroz sendiri berkilah bahwa kehadiran tim tes doping tersebut tidak diberitahukan kepadanya lebih dahulu dan itu mengganggu istirahat pemain. Queiroz mengaku bahwa ia berkata kasar, tapi berkelit dengan menyebut bahasa kasar bukanlah hal tabu dalam sepakbola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar