Jumat, 27 Agustus 2010

- 'Anak Baru' Siap Bertarung

London - Seperti di musim-musim sebelumnya, Liga Champions 2010/11 juga menghadirkan sejumlah wajah baru. Meski berstatus debutan, mereka siap bertarung menghadapi tantangan.

Seperti dikutip dari situs resmi UEFA, ada dua tim yang baru pertama kali berlaga di fase grup langsung terundi bersama juara bertahan. Mereka adalah FC Twente dan Tottenham Hotspur. Spurs memang pernah bertarung di Liga Champions (ketika itu masih bernama European Cup) musim 1961/62. Namun saat itu kompetisi belum menggunakan sistem babak grup.

Sedangkan debutan lain adalah Braga dan Zilina. Keduanya satu grup dengan raksasa Inggris. Braga Arsenal, sementara Zilina bareng Chelsea.

"Kami paham bakal bertemu tim berat dari pot 1 dan sungguh berat melawan juara bertahan. Namun ini menarik. Sudah 48 tahun sejak kami kalah dari Benfica di semifinal dan saya pikir saat ini orang berharap kami bisa segera menorehkan sesuatu yang lebih baik di kompetisi ini dibanding 48 tahun silam. Kini kami berharap bisa membangun tim dan meraih sukses di masa depan," tukas direktur administrasi sepakbola Spurs Darren Eales.

"Arsenal adalah favorit, namun tiga tim lain memilik kesempatan untuk lolos. Kami memulai musim dengan baik. Kami memiliki pemain berkualitas dan telah menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain. Tentu saja kami ingin terus tampil bagus. Kami lolos dengan menyingkirkan tim kuat yakni Celtic dan Sevilla, kini kami harus melalui grup ini," kata direktur olahraga Braga Fernando Couto seperti dilansir dari UEFA.com.

Bahkan beberapa dari mereka menyatakan hasil undian ini di luar ekspektasi. Mereka justru berharap bertemu menghadapi tim yang lebih berat.

"Saya sebenarnya sangat ingin untuk bermain melawan tim Spanyol - Barcelona atau Real Madrid- tetapi mimpi itu tak terwujud. Tidak masalah. Soal peluang kami, jelas sulit untuk mengatakannya. Saya tidak akan tahu bagaimana kami nantinya, tapi kami jelas siap untuk bertarung," ujar Pavel Hapal, pelatih Zilina.

Hal senada juga dinyatakan pelatih FC Twente Michel Preud'homme. "Saya berharap bisa satu grup dengan Barcelona, Panathinaikos, dan FC Copenhagen karena kami bakal memiliki kesempatan bagus. Babak grup merupakan sebuah pengalaman baik danmungkin kami bisa memberikan kejutan," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar