Kamis, 19 Agustus 2010

- Playoff Liga Champions
Bremen Taklukkan 10 Pemain Sampdoria 3-1

Bremen - Sampdoria gagal meraih hasil positif dalam laga leg I playoff Liga Champions, Kamis (19/8/2010) dinihari WIB. Bertandang ke Werder Bremen, Il Samp yang mengakhiri laga dengan 10 pemain kalah 1-3.

Laga tersebut dihelat di Weserstadion. Sampdoria yang musim lalu finis di posisi keempat klasemen Seri A mengandalkan Antonio Cassano dan Giampaolo Pazzini untuk menggebrak pertahanan lawan. Sementara Bremen yang baru saja ditinggal Mesut Oezil menaruh harapan pada Claudio Pizarro, Aaron Hunt dan Torsten Frings.

Di paruh pertama laga cenderung berjalan seimbang di mana kedua tim saling melancarkan serangan ke satu sama lain. Maka Bremen dan Sampdoria pun mengakhiri babak ini dengan skor kacamata.

Di menit ke-52 Bremen memecah kebuntuan dan berhasil unggul lebih dulu. Akselerasi Clemens Fritz di sisi kiri pertahanan Sampdoria diakhirinya dengan tembakan keras kaki kiri dari jarak 30 yard yang bersarang di pojok kanan atas gawang Gianluca Curci.

Tiga menit setelahnya giliran Hunt yang punya peluang. Sayang sepakannya di sisi kiri kotak penalti masih melebar dari sasaran. Di menit ke-57 giliran Sampdoria melalui Daniele Mannini setelah tembakannya menerpa tiang bawah gawang Tim Wiese.

Pada menit ke-66 Bremen menggandakan keunggulannya lewat titik putih menyusul pelanggaran Stefano Lucchini kepada seorang pemain Bremen yang berbuah kartu kuning keduanya untuk Lucchini.

Sampdoria pun bermain dengan 10 orang dan Frings sukses mengonversi penaltinya jadi gol.

Unggul jumlah pemain Bremen makin menggila dan hasilnya pun terlihat dua menit setelah gol Frings. Pizarro yang melakukan umpan satu dua dengan Hugo Almeida dengan mudah menaklukkan Curci di bawah mistar, Bremen pun unggul 3-0.

Sampdoria yang semakin jauh tertinggal mencoba menyerang gawang Bremen demi mencari gol tandang. Wakil Italia itu mendapatkannya di menit ke-90 ketika umpan silang Marius Stankevicius disambut tandukan Pazzini yang merobek jala Wiese.

Laga pun berkesudahan dengan skor 3-1 untuk Bremen dan leg II akan dihelat di kandang Sampdoria, Luigi Feraris, Selasa (24/8) atau Rabu dinihari WIB.

Susunan pemain

Bremen: Wiese; Pasanen (Boenisch 77'), Mertesacker, Prödl, Fritz; Bargfrede, Frings, Borowski; Hunt (Marin 85'); Pizarro, Hugo Almeida (Arnautovic 88')

Sampdoria: Curci; Volta, Gastaldello, Lucchini, Ziegler; Semioli (Stankevicius 68'), Palombo, Tissone (Poli 59'), Mannini (Guberti 65'); Cassano, Pazzini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar