Rabu, 25 Agustus 2010

- Playoff Liga Champions
Partizan Lolos Lewat Adu Penalti

Brussels - Melalui babak adu penalti, Partizan Belgrade berhasil lolos ke fase grup Liga Champions dengan menyingkirkan Anderlecht. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 4-4 secara agregat.

Partizan menghadapi Anderlecht di leg kedua babak playoff Liga Champions di Stade Constant Vanden Stock, Brussel, Rabu (25/8/2010) dinihari WIB. Di leg pertama kedua tim bermain imbang 2-2.

Tim tamu berhasil unggul 2-0 terlebih dahulu lewat dua gol Cleo di menit ke-15 dan 53. Tuan rumah berhasil mempertipis ketinggalan menjadi 1-2 berkat gol Romelu Lukaku di menit ke-64.

Tujuh menit berselang Gullaume Gillet berhasil memperpanjang napas tuan rumah. Skor 2-2 terus bertahan hingga 120 menit berakhir dan memaksa laga diakhiri dengan adu penalti.

Di babak tos-tosan, wakil Serbia tersebut berhasil menang 3-2 dan memastikan lolos ke fase grup. Dalam 'adu lotere' ini, tiga penendang Anderlecht Matias Suarez, Lucas Biglia, dan Mbark Boussoufa gagal menjalankan tugasnya. Eksekusi ketiganya melambung dari sasaran.

Sementara dari kubu Partizan yang gagal menjalankan tukas adalah Mladen Krstajic dan Aleksandar Davidov, di mana tendangan mereka berhasil dibendung kiper Silvio Proto.

Ini merupakan kali pertama Partizan lolos ke fase grup Liga Champions sejak terakhir kali mereka melakukannya di musim 2003/2004.

Kesebelasan berjuluk Crno-Beli itu menjadi tim kelima yang memastikan langkah ke fase grup pada laga Rabu dinihari kali ini. Mereka menyusul langkah Basel, Werder Bremen, Braga, dan Hapoel Tel Aviv.

Ada pun untuk Kamis (26/8/2010) dinihari WIB, laga playoff akan menggelar pertandingan sebagai berikut:

Ajax Amsterdam - Dynamo Kyiv
Auxerre - Zenit St. Petersburg
FC Copenhagen - Rosenborg
Tottenham Hotspur - Young Boys Bern
Zilina - Sparta Praha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar