Rabu, 18 Agustus 2010

- The Lilywhites Kaget Eropa?

Bern - Tottenham Hotspur seperti tertonjok kala tiga gol bersarang di gawang mereka, kurang dari setengah jam. Ada apa dengan The Lilywhites? Kagetkah dengan kompetisi Eropa sekelas Liga Champions?

Usai finis di posisi empat musim lalu, Spurs pun mendapatkan jatah tempat di babak kualifikasi Liga Champions. Itu merupakan pertama kalinya klub yang bermarkas di London Utara tersebut berlaga di fase kualifikasi Liga Champions.

Tapi jatah yang didapat dengan susah payah bertarung sepanjang musim itu nyaris lepas. Bertanding di Stade de Suisse, Rabu (18/8/2010) dinihari WIB, pasukan arahan Harry Redknapp itu hampir dilumat habis oleh Young Boys. Pada akhirnya, mereka "cuma" kalah tipis 2-3.

Pertahanan Spurs yang digalang Michael Dawson dan Sebastien Bassong berkali-kali lengah dalam mengantisipasi pergerakan lawan. Akibatnya tiga gol bersarang dalam waktu hanya 28 menit. Beruntung mereka bereaksi cepat.

Satu gol dari Bassong di menit 42 dan satu lainnya dari Roman Pavlyuchenko di menit 83 membuat nafas Spurs kembali panjang. Dua gol tandang tersebut membuat mereka punya kans besar membalas di White Hart Lane 25 Agustus mendatang.

Ada apa dengan Spurs? Meski tak kaget dengan Liga Champions lantaran sudah matang mempersiapkan diri, Dawson mengakui bahwa timnya lengah di babak pertama.

"Kami tak cukup baik di setengah jam pertama, itu saja. Tapi kami memperbaikinya di masa istirahat, menelaah beberapa hal dan tetap menjaga kekompakan. Kami harusnya senang dengan penampilan setelah babak pertama," ujarnya di ESPN Star.

"Kami lambat dalam bertahan dan itu sangat mengecewakan," lanjutnya.

Dawson juga menepis anggapan bahwa Spurs tak terbiasa bermain di lapangan artifisial. Hal tersebut disebutnya sudah diantisipasi sebelum pertandingan.

"Kami berlatih di sana semalam, lapangan tak menjadi masalah. Ketika Anda tertinggal satu gol di awal permainan, dan kami butuh waktu lama untuk bereaksi."

"Tetapi dengan skor 3-2, bermain di White Hart Lane, kami masih ada di kompetisi ini. Kami punya peluang bagus," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar