Jumat, 27 Agustus 2010

- Playoff Liga Europa
Menang 2-1, Liverpool Lolos ke Fase Grup

Trabzon - Sempat tertinggal lebih dulu, Liverpool akhirnya mampu memenangi laganya melawan Trabzonspor, Jumat (27/8/2010) dinihari WIB. The Reds menang dengan skor 2-1 dan lolos ke fase grup Liga Europa.

Laga yang dilangsungkan Stadion Huseyin Avni Aker adalah leg II playoff Europa League. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Teofilo Gutierrez. Di babak kedua gol bunuh diri Giray Kacar serta gol Dirk Kuyt membuat Liverpool berbalik unggul.

'Si Merah' yang menang 1-0 di leg pertama pekan lalu berhak lolos ke babak grup dengan kemenangan agregat 3-1. Pengundian sendiri akan dilakukan Jumat, (27/8) malam nanti waktu setempat.

Jalannya pertandingan

Liverpool yang butuh gol tandang demi mengamankan keunggulan mereka dikejutkan dengan gol cepat Trabzonspor yang dicetak Gutierrez di menit ke-4.

Memanfaatkan kesalahn Kuy dalam mengawal bola di lapangan tengah, bola disodorkan kepada Gutierrez yang lolos dari perangkap offside dan dengan mudah menaklukkan Pepe Reina.

Trab kembali mengancam di menit ke-16 melalui Yattar setelah tembakannya dari jarak 10 yard masih terhadang Jamie Carragher. Dan enam menit kemudian sundulan Yattara dari jarak dekat hampir membobol gawang Reina andaikan arah bola tak melenceng.

Di babak kedua Liverpool tampil lebih baik dan mampu mendominasi jalannya laga. Peluang emas pertama hadir di menit ke-52 saat bola crossing Joe Cole dari kanan menemui David Ngog di kotak penalti. Sayang tandukannya masih menyamping tipis di sisi gawang Onur Kivrak.

Ngog kembali membuang lima menit sesudanya usai mengecoh dua pemain lawan, pesepakbola Prancis itu melepaskan tembakan dari jarak dekat yang belum jua menemui sasaran.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba di menit ke-82. Diawali pergerakan Glen Johnson di sayap kanan Liverpool yang lantas diakhiri dengan crossing datar ke kotak penalti. Giray yang mendapat tekanan dari Ngog tanpa sengaja memasukkan bola ke dalam jalanya sendiri.

Kuyt! Penyerang Belanda itu akhirnya memastikan kemenangan tim tamu di menit ke-87. Ryan Babel memulainya dengan pergerakan di sisi kiri dan kemudian mengoper kepada Cole. Tanpa ragu Cole mengirimkan bola ke kotak penalti dan diselesaikan dengan manis oleh Kuyt untuk merobek jala Kivrak

Susunan pemain

Trabzonspor : Kivrak, Cale, Korkmaz, Kacar, Balci, Colman, Gulselam (Baris 65'), Inan, Yilmaz, Gutierrez (Jaja 87'), Yattara (Alanzinho 45')

Liverpool: Reina, Kelly, Carragher, Kyrgiakos, Johnson, Aurelio (Pacheco 76'), Lucas, Poulsen (Skrtel 90'), Kuyt, Cole, Ngog (Babel 86')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar