Selasa, 10 Agustus 2010

- Inggris Dihantui Ketakutan

London - Pelatih timnas Inggris Fabio Capello mengakui bahwa anak buahnya kehilangan kepercayaan diri. Setiap memasuki lapangan, The Three Lions dihantui oleh ketakutan.

Kegagalan Inggris di Piala Dunia 2010 masih membayangi para pemain nasional. Bahkan dalam laga Community Shield yang mempertemukan Manchester United kontra Chelsea akhir pekan kemarin, punggawa 'Tiga Singa' yang memperkuat kedua tim mendapatkan cemoohan.

Tengah pekan ini Inggris akan melakoni laga persahabatan melawan Hongaria. Capello mengingatkan kepada anak buahnya agar siap menerima apa pun bentuk cibiran dan tekanan dari suporternya sendiri.

"Starting XI di pertandingan nanti adalah pemain yang tampil di Piala Dunia. Sudah pasti, seperti halnya saya, mereka harus menerima cemoohan. Mengapa tidak? Kami menang bersama-sama, kami kalah juga bersama-sama. Saya selalu menghormati suporter tapi saya adalah bos-nya. Mereka harus mencibir saya seperti halnya yang mereka lakukan kepada pemain saya," tukas Don Fabio seperti dikutip dari Associated Press.

Pria yang pernah menukangi AC Milan, Juventus, AS Roma, dan Real Madrid itu menilai bahwa anak asuhnya tengah mengalami masalah mental. Capello sendiri saat ini masih belum tahu bagaimana caranya untuk memperbaiki problem psikologis tersebut.

"Pikiran pemain merupakan kunci untuk segalanya. Saya tidak tahu apa yang harus kami lakukan untuk meningkatkan mental mereka. Saat ini, saya tidak tahu. Kami tidak bermain dengan rasa percaya diri, namun bermain dengan rasa takut," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar