Selasa, 24 Agustus 2010

- Gourcuff Milik Lyon

Lyon - Setelah dua musim bermain bersama Bordeaux, Yoann Gourcuff akhirnya menyebrang ke kubu lain. Eks Gelandang AC Milan itu akhirnya memastikan diri bergabung dengan Olympique Lyon.

Dalam statemen yang diumumkan oleh Lyon, kedua klub meyetujui harga 22 juta euro untuk pemai berusia 24 tahun itu. Tapi ada klausul tambahan. Jika Lyon menjual Gourcuff di masa depan, maka Bordeaux akan mendapatkan 4,5 juta euro.

Gourcuff kini akan menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak dengan Lyon. Disebutkan pula bahwa pemain kelahiran Ploemeur itu merupakan incaran utama Claude Puel.

"Lyon menyambut kedatangan Yoan Gourcuff yang merupakan target utama dari pelatih Claude Puel. Dia akan memberikan dimensi baru di lini tengah tim," tulis statemen klub seperti dilansir Reuters.

Isu Gourcuff bakal dilepas mengencang setelah pelatih Bordeaux, Jean Tigana, tak dimasukkan ke starting eleven dalam laga melawan PSG hari MInggu lalu. Performa Gourcuff sendiri sempat dikritik menjelang akhir musim lalu.

Meski dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga Prancis pada tahun 2009, dia dikritik sebagai salah satu pemain yang tampil angin-anginan jelang akhir musim lalu. Bordeaux sendiri akhirnya finis di posisi enam; gagal mendapat tiket untuk berlaga di kompetisi Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar