Selasa, 10 Agustus 2010

- Jelang Meksiko vs Spanyol
Mimpi El Tri 'Merusak' Mahkota Juara

Mexico City - Meksiko akan menjadi lawan pertama bagi Spanyol usai La Furia Roja menjadi juara dunia. Dari catatan pertemuan Spanyol unggul. Namun El Tri punya mimpi 'merusak' mahkota juara.

Laga persahabatan Meksiko kontra Spanyol digelar di Stadion Azteca, Rabu (11/8/2010) malam waktu setempat. Pertandingan ini dilangsungkan dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan Negara di Amerika Tengah itu dari Espana.

Spanyol cukup dominan atas Meksiko. Dari tujuh pertemuan, wakil Eropa lima kali menang dan dua laga lainnya berakhir imbang. Dalam pertandingan yang berlangsung di Meksiko (24/6/1981), tuan rumah takluk 1-3.

Tim Matador memang juara dunia dan memiliki rekor pertemuan yang bagus. Namun itu semua malah membuat Meksiko makin termotivasi.

"Mereka datang kemari dengan seluruh kemampuan terbaik. Kami harus berusaha untuk mengalahkan juara dunia, bayangkanlah seperti itu. Mengapa tidak berpikir kita bisa mengalahkan juara dunia dan 'merusak' mahkota mereka?" ujar bek Meksiko Efrain Juarez seperti dikutip dari Reuters.

Spanyol sendiri sudah siap untuk tidak membicarakan lagi soal kisah manis menjadi juara dunia dan siap untuk membuka lembaran baru.

"Fakta bahwa kami berhasil menjadi juara Piala Dunia bukan berarti kami tidak lagi memiliki sasaran dan tujuan untuk dicapai. Kami harus tetap seperti dulu dengan cara pandang bahwa kami harus memenangi laga sebanyak mungkin," ujar striker Spanyol Fernando Llorente.

Sementara itu seperti diberitakan AFP, dalam skuad Spanyol yang bertolak ke Meksiko terdapat 18 nama yang ada dalam daftar pemain di final Piala Dunia sebulan yang lalu. Namun sang pahlawan yakni Andres Iniesta akan diistirahatkan guna memulihkan cederanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar