Senin, 30 Agustus 2010

- Kualifikasi Piala Eropa 2012
Capello Tinggalkan Terry & Lampard

London - Menghadapi dua laga perdana di kualifikasi Piala Eropa 2012 yang bergulir akhir pekan Inggris sudah menetapkan skuad. Pelatih 'Tim Tiga Singa' Fabio Capello meninggalkan beberapa pemain senior termasuk John Terry dan Frank Lampard.

Inggris yang tergabung di Grup G akan menghadapi Bulgaria di laga kandang, Jumat (2/9/2010) dan tandang ke Swiss empat hari sesudahnya. Selain dua tim itu, Steven Gerrard dkk akan melawan negara tetangganya Wales dan Montenegro.

Kegagalan di Piala Dunia lalu dan terutama urung lolos ke Piala Eropa 2008 membuat Capello tak main-main mempersiapkan tim dalam laga kompetitif pertamanya usai hasil mengecewakan di Afrika Selatan. Ia memanggil sejumlah pemain senior yang tak masuk dalam skuad melawan Hongaria dalam laga persahabatan awal bulan ini.

Di antaranya ada nama Darrent Bent, Matthew Upson, Michael Carrick, Shaun Wright-Phillips, Peter Crouch dan Jermain Defoe. Ada juga nama Theo Walcott yang tengah menanjak performanya bersama Arsenal belakangan.

Ada beberapa pemain yang ditinggalkan yaitu Bobby Zamora dan duo Chelsea yang selama ini menghuni tim inti yaitu Terry dan Lampard. Kedua pemain itu mengalami cedera saat memperkuat The Blues menang 2-0 atas Stoke City Sabtu kemarin.

Dua pemain senior yaitu Aaron Lennon dan Joe Cole ditinggalkan tanpa Capello memberitahu alasannya. Jack Wilshire yang melakukan debut saat melawan Hungaria lalu statusnya masih tentatif karena ia juga turun membela timnas U-21 Inggris.

Wright Phillips disiapkan sebagai pengganti jika Wilshire tak bisa hadir namun rekan seklubnya Kieran Gibbs ada di antara 24 nama tersebut. Berikut daftar skuad Inggris seperti dilansir dari AFP:

Kiper: Scott Carson (West Brom), Ben Foster (Birmingham), Joe Hart (Manchester City)

Bek: Gary Cahill (Bolton), Ashley Cole (Chelsea), Michael Dawson (Tottenham), Kieran Gibbs (Arsenal), Phil Jagielka (Everton), Glen Johnson (Liverpool), Joleon Lescott (Manchester City), Matthew Upson (West Ham)

Gelandang: Gareth Barry (Manchester City), Michael Carrick (Manchester United), Steven Gerrard (Liverpool), Adam Johnson (Manchester City), James Milner (Manchester City), Theo Walcott (Arsenal), Shaun Wright-Phillips (Manchester City), Ashley Young (Aston Villa)

Penyerang: Darren Bent (Sunderland), Carlton Cole (West Ham), Peter Crouch (Tottenham), Jermain Defoe (Tottenham), Wayne Rooney (Manchester United)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar