Kamis, 21 Oktober 2010

- Messi Masuk Jajaran Top Skorer Sepanjang Masa

Barcelona - Dua gol yang dikemas Lionel Messi ke gawang FC Kopenhagen membuat koleksi gol pemain Barcelona itu di Liga Champions menjadi 29. Angka itu membuatnya masuk daftar 10 besar top skorer sepanjang masa.

Messi menjadi bintang dalam kemenangan Barca 2-0 atas Kopenhagen, Kamis (21/10/2010) dinihari WIB. Seluruh gol diborong oleh Pemain Terbaik Dunia 2009 itu.

Gol ke gawang wakil Denmark itu membuat koleksi Messi di Liga Champions musim ini menjadi empat. Top skorer Liga Champions season 2009/10 itu tertinggal dua gol dari Samuel Eto'o yang memimpin klasemen sementara daftar pemain tersubur.

Dilansir dari situs resmi UEFA, dua gol ke gawang Kopenhagen menjadikan total koleksi gol Messi menjadi 29. Angka ini membawanya masuk ke dalam jajaran 10 besar topskorer Liga Champions sepanjang masa.

Messi pun punya kesempatan untuk melampaui koleksi gol David Trezeguet, Roy Makaay (keduanya 29 gol) atau pun Fernando Morientes (33 gol). Trezegol tidak tampil di LC musim ini. Sedangkan Makaay dan Moro sudah gantung sepatu.

Pesaing terdekat Messi di daftar 10 besar pemain tersubur Liga Champions sepanjang masa adalah striker Chelsea Didier Drogba yang sejauh ini telah mengoleksi 31 gol.

Tidak hanya itu, gol ke gawang wakil Denmark itu juga membawa Messi menyamai dua rekor di Barcelona. Dilansir dari situs resmi klub, pesepakbola 23 tahun itu kini menyamai catatan Rivaldo sebagai top skorer Azulgrana di kancah internasional dengan 31 gol.

Messi juga menempati urutan kelima top skorer Barcelona sepanjang masa. Dengan 137 gol yang dimiliki, ia berbagi tempat bersama pemain Barcelona era 1920-an Paulino Alicantra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar