Sabtu, 09 Oktober 2010

- Kualifikasi Euro 2012 Grup I
Tundukkan Lithuania, Spanyol Masih Mulus

Jakarta - Spanyol sempat dibuat kesulitan saat menjamu Lithuania pada pertandingan ketiganya di Kualifikasi Euro 2012. Namun begitu, La Furia Roja tetap berhasil mengamankan tiga poin hasil kemenangan 3-1 yang didapat.

Dalam laga yang dilangsungkan Sabtu (9/10/2010) dinihari WIB, Spanyol harus menunggu hingga babak kedua sebelum bisa mencetak gol masing-masing melalui Fernando Llorente (47 dan 56) serta David Silva di menit 79. Sedangkan gol tunggal tim tamu datang dari Darvydas Sernas.

Hasil ini cukup untuk membawa Spanyol kembali ke posisi teratas klasemen Grup I dengan nilai enam dari dua pertandingan. Sang juara dunia dan Eropa itu dikuntit oleh Skotlandia di posisi dua, yang pada laga lain kalah atas Republik Ceko.

Jalannya Pertandingan

Spanyol tampil dominan atas lawannya dalam laga yang dilangsungkan di kandang sendiri, Sabtu (9/10/2010) dinihari WIB. Tampil dengan mayoritas pemain terbaiknya, Tim Matador mendominasi penguasaan bola dan permainan.

Namun Lithuani tak diam saja dapat tekanan dari tuan rumah. Meski menghadapi tim juara dunia dan jawara Eropa, Lithuania mampu memberikan perlawanan sengit dan sekali-dua kali merepotkan petrtahanan lawan.

Salah satu peluang terbaik yang didapat Spanyol adalah melalui Viila. Tinggal berhadapan dengan gawang yang kosong saat kiper lawan baru terjatuh akibat memblok tendangan rekannya, sepakan Villa ke arah tiang jauh terlalu melebar ke dan membentur tiang gawang.

Spanyol baru bisa membuka keunggulannya di menit pertama babak kedua. Menerima umpan diagonal yang dikirim Sergio Ramos dari sisi kanan, Llorente berhasil memenangi duel udara dan menanduk bola ke dalam gawang yang kosong.

Namun kegembiraan publik Spanyol, tak bertahan lama karena Darvydas Sernas mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Lolos dari jebakan offside, Sernas dengan tenang memperdaya Iker Casillas tak lama setelah gol Llorente.

Spanyol sepertinya tak mau ketinggalan mencetak gol balasan dengan cepat karena hanya dalam hitungan dua menit mereka kembali dalam posisi memimpin 2-1 melalui gol Llorente. Sama seperti gol pertama, Lotente menjebol gawang tamunya dengan tandukan kepala meneruskan bola yang dikirim Santi Cazorla.

Sebelas menit sebelum pertandingan usai, David Silva menyempurnakan kemenangan Spanyol menjadi 3-1. Dia menjebol gawang tamunya usai memenangi perebutan bola hasil tendangan bebas Sergio Ramos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar