Senin, 11 Oktober 2010

- Jelang Kualifikasi Euro 2012
'Semoga Krasic Terserang Flu'

Genoa - Milos Krasic membuat bek timnas Italia Giorgio Chiellini mengalami dilema. Pasalnya Krasic juga memiliki peran vital di Juventus. Chiellini pun berharap agar Krasic sakit flu saja sehingga dia tak tampil.

Italia menghadapi Serbia dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2012, Selasa (12/10/2010) malam waktu setempat.

"Kami akan menghadapi tim yang tengah terluka dan saya berharap sebenarnya situasinya tak seperti itu. Kekalahan Serbia membuat laga semakin sulit," ujar pelatih Italia Cesare Prandelli.

Sang allenatore merujuk dua kali kegagalan menang yang dialami tim pecahan Yugoslavia itu, yakni seri 1-1 melawan Slovenia dan kalah 1-3 dari Estonia. Seluruh hasil negatif itu didapat ketika berlaga di kandang sendiri.

Dalam laga nanti, Serbia akan mengandalkan Milos Krasic. Gelandang Juventus ini sudah cukup mengenal seperti apa atmosfer persepakbolaan Italia.

Krasic tentu sudah hapal gaya permainan benteng Juventus yang juga menjaga pertahanan Azzurri, yakni Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Menghadapi Krasic, Chiellini berada dalam situasi dilematis. "Pelatih Juventus Luigi Del Neri meminta para pemainnya (di timnas Italia) untuk hati-hati ketika harus berhadapan dengan dia (Krasic) karena Juve membutuhkan dia," tukas bek 26 tahun itu di Reuters.

"Kami berharap Krasic terserang flu," tambah dia.

Meski begitu Chiellini menegaskan dirinya tetap profesional. "Namun bila saya harus menghentikan Krasic, saya tidak akan menghentikan diri saya," tegasnya.

Bagaimana tanggapan Krasic sendiri jelang laga melawan negeri di mana dia mencari nafkah? "Kami akan menghadapi tim papan atas dan bila kami tidak fokus sepenuhnya terhadap tugas, kami tidak punya kesempatan mendapatkan apa-apa dalam laga itu," ujar mantan pemain CSKA Moskow itu.

"Serbia tetap tim yang bagus dan saya memastikan kami bakal menunjukkan permainan terbaik kala menghadapi Italia," pungkas gelandang kelahiran 1 November 1984 itu.






Foto: Pemain Serbia Milos Krasic (merah) menghadapi pemain Estonia dalam laga kualifikasi Euro 2012 di Beograd, 8 Oktober 2010 (Reuters)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar