Jumat, 22 Oktober 2010

- Liga Europa
Atletico Perkasa, Villarreal Menang

Jakarta - Atletico Madrid akhirnya meraih kemenangan pertamanya di fase grup Liga Europa setelah mengandaskan Rosenborg 3-0. Tiga poin juga didapat Villarreal yang menang tipis atas PAOK Saloniki.

Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Stadion Vicente Calderón, Jumat (22/10/2010) dinihari WIB, Atletico membuka keunggulan saat laga masuk menit 17. Umpan terukur yang dilepaskan Jose Antonipo Reyes disambut Daniel Orlund dengan tandukan kepalanya ke dalam gawang untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tuan rumah harus menunggu lama untuk mencetak gol keduanya yang baru datang di menit 65. Namun penantian tersebut tak sia-sia karena yang melakukannya adalah Sergio Aguero, bintang Atletico yang baru kembali setelah absen sekitar sebulan lamanya.

Baru masuk lapangan sekitar satu menit untuk menggantikan Diego Forlan, Aguero melakukan aksi individu melewati dua pemain lawan di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang mengarah di antara dua kaki kiper Orlund.

Gol pamungkas Atletico di menit 77 juga datang dari kontribusi pemain Argentina itu. Diego Castro mengubah skor menjadi 3-0 setelah dia melakukan kerjasama satu dua dengan menantu Diego Maradona itu.

Ini merupakan kemenangan pertama Atletico setelah pada dua laga sebelumnya cuma sekali bisa bermain imbang dan sekali kalah. Dengan poin empat yang dimiliki, sang juara bertahan naik ke posisi dua klasemen Grup B, tertinggal satu angka atas Bayer Leverkusen yang dalam laga lainnya bermain imbang 0-0 kontra Aris.

Villarreal Menang Tipis

Wakil Spanyol lainnya, Villarreal, juga memetik kemenangan dalam laga yang digelar bersamaan. Gol tunggal yang dilesakkan Marco Gaston Ruben memberi tuan rumah keunggulan 1-0.

Tergabung di Grup D The Yellow Submarine kini menjadi pemuncak sementara grup tersebut dengan enam poin di dapat. Mereka unggul dua angka atas Dinamo Zagreb yang pada laga lain bermain sama kuat 0-0 dengan Club Brugge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar