Sabtu, 23 Oktober 2010

- Afellay Menuju Pintu Keluar PSV

Eindhoven - Bursa transfer Januari boleh jadi bakal diramaikan oleh perebutan Ibrahim Afellay. Ini terjadi menyusul pemain muda Belanda itu memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama PSV Eindhoven.

PSV Jumat (22/10/2010) waktu setempat mengumumkan bahwa Afellay tidak akan memperpanjang kontrak baru. Ada pun masa tugas pemain 24 tahun itu di Stadion Phillips habis pada akhir musim 2010/11.

"PSV dan Ibrahim Afellay telah mencapai kesepakatan bersama bahwa untuk beberapa alasan tertentu, perpanjangan kontraknya adalah hal yang tidak realistis," demikian pernyataan PSV seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

"Afellay akan berusaha bahwa dia tidak akan meninggalkan PSV tanpa harga yang pantas untuk klub."

Ini berarti kemungkinan besar pemain keturunan Maroko itu bakal dilepas pada bursa transfer Januari mendatang. Sebab PSV tentu tidak ingin melepas Afellay dengan status bebas.

Afellay bergabung dengan klub berjuluk Boeren pada tahun 2003. Pemain berposisi gelandang ini masuk tim utama sejak musim 2005/06 menyusul hengkangnya sejumlah pemain utama seperti Johann Vogel dan Mark van Bommel.

Bersama PSV, ia merasakan empat gelar juara liga sejak musim 2004/05 hingga 2007/08. Untuk kompetisi kali ini, dia telah mencetak lima gol dari total 25 yang dibukukan PSV di Liga Belanda. Ini membawa tim yang diasuh Fred Rutten memuncaki klasemen sementara.

Afellay masuk timnas Belanda sejak tahun 2007. Ia termasuk personel Oranje di Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Gol pertamanya bagi timnas adalah ketika mengalahkan Swedia 4-1 dalam laga kualifikasi Euro 2012 pekan lalu.

Juventus, Inter Milan, Atletico Madrid atau melanjutkan karir di Premier League diperkirakan menjadi pelabuhan berikutnya bagi Afellay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar