Kamis, 21 Oktober 2010

- Liga Champions Grup C
Valencia Diselamatkan Gol Bunuh Diri

Jakarta - Sempat tertinggal lebih dahulu, Valencia berhasil terhindar dari kekalahan usai ditolong gol bunuh diri pemain Glasgow Rangers. Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Pertandingan penyisihan Grup C antara Rangers kontra Valencia dilangsungkan di Ibrox Stadium, Kamis (21/10/2010) dinihari WIB.

Tim tuan rumah berhasil memimpin di menit 33 lewat Maurice Edu yang mengoptimalkan tendangan bebas Vladimir Weiss. Keunggulan yang dipertahankan hingga babak pertama usai.

Valencia akhirnya bisa menyamakan kedudukan semenit setelah babak kedua dimulai. Edu menjadi "pahlawan' Los Che karena membuat gol bunuh diri yang bikin skor laga berakhir 1-1.

Satu angka yang diraih menempatkan wakil Spanyol itu di urutan ketiga klasemen dengan nilai empat. Sedangkan Rangers satu strip di atasnya dengan nilai lima.

Jalannya Pertandingan
Valencia tampil lebih percaya diri dan memulai serangannya saat laga berjalan 13 menit. Akan tetapi sejumlah serangannya masih belum menemui sasaran.

Serangan balasan Rangers terjadi empat menit kemudian. Kenny Miller mengoper kepada Steven Naismith yang tidak keburu mengejar bola karena bola lebih dulu diamankan oleh Cesar.

Tekanan tim tuan rumah berlanjut kembali lewat kerja sama Miller-Naismith. Sayang header Miller dari sudut sempit lagi-lagi bisa diantisipasi.

Papac! Sebuah tembakan kencang yang dilancarkan oleh Papac. Namun masih belum mampu mengalahkan ketangguhan Cesar di bawah mistar gawang.

Gol Rangers akhirnya tercipta di menit 33. Berawal dari sepak pojok, Vladimir Weiss mengirim umpan di tengah kotak yang diterima Maurice Edu. Pemain yang disebut terakhir lantas melepas sundulan dari jarak dekat yang merobek gawang Valencia.

Menjelang jeda, Edu melepas sebuah tembakan kencang yang membentur tiang. Bola pantul dicecar Miler dengan sepakan kaki kiri tapi masih melambung.

Babak kedua baru berjalan semenit, Valencia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Terima kasih kepada Edu yang membuat gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi tendangan bebas Tino Costa.

Nyaris setengah jam kemudian, peluang emas kembali dihasilkan Rangers via Papac. Ia membuat sepakan jarak jauh yang keras dan melambung tipis di atas mistar Cesar.

Naismith membuang peluang emas dari operan Steven Davis. Sepakannya di depan gawang melebar.

Rangers menerima nasib kurang mujur dengan kegagalan memanfaatkan peluang untuk kesekian kali. Sepakan Naismith diterima Richard Foster yang kemudian membuat tendangan lob namun masih melambung tipis.

Serangan balasan terakhir Valencia digalang beberapa saat menjelang bubar. Namun upaya dari Roberto Soldado dan Vicente belum mampu dikonversi menjadi gol. Skor 1-1 tidak berubah hingga peluit panjang tanda laga berakhir dibunyikan.



Susunan Pemain:

Glasgow Rangers: Allan McGregor, David Weir, Sasa Papac, Madjid Bougherra, Steven Whittaker, Richard Foster, Maurice Edu, Steven Davis, Vladimir Weiss (Kyle Lafferty 88'), Steven Naismith, Kenny Miller

Valencia: Cesar, Ricardo Costa, David Navarro, Jeremy Mathieu, Bruno, Alberto Costa (Manuel Fernandes 76'), Mehmet Topal, Juan Mata (Vicente 85'), Pablo Hernandez, Artiz Aduriz, Alejandro Dominguez (Roberto Soldado 46')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar