Jumat, 01 Oktober 2010

- Liga Europa
Zenit dan Stuttgart Sempurna

Petersburg - Zenit St Petersburg mencatat hasil sempurna di Liga Europa dengan menundukkan AEK Athena 4-2 di matchday 2. Hal yang sama dicatat VfB Stuttgart usai mengalahkan Odense BK 2-1.

Bermain di kandang sendiri, Petrovski Stadium, Jumat (1/10/2010) dinihari WIB, Zenit langsung membuka skor saat laga baru berusia dua menit. Adalah Tomas Hubocan yang menjadi pendulang gol dengan tendangannya.

Bruno Alves membuat Zenit menggandakan keunggulannya jadi 2-0 di menit 13, tapi gol balasan AEK hadir lewat Nikos Liberopoulos di menti 37. Babak pertama ditutup Zenit dengan unggul 3-1 melalui gol Danko Lazovic di menti 43.

Di babak kedua, tepatnya di menit 57, Lazovic membukukan gol keduanya dalam pertandingan ini dan membawa Zenit unggul 4-1. Di menit 83, Pantelis Kafes mencetak gol lewat penalti buat AEK dan menjadikan skor akhir 4-2, masih buat Zenit.

Dengan kemenangan ini, Zenit berhak bertakhta di puncak klasemen Grup G Liga Europa dengan nilai enam dari dua laga. Dengan nilai tiga, AEK berbagi tempat kedua dengan Hajduk Split yang di pertandingan lain mengalahkan Anderlecht 1-0.

Stuttgart Unggul
Hasil memuaskan juga diraih oleh Stuttgart yang melawat ke Fionia Park, Odense, markas Odense BK. Stuttgart membawa pulang tiga angka usai memetik kemenangan 2-1.

Zdravko Kuzmanovic membawa Stuttgart memimpin dengan golnya di menit 72. Namun keunggulan tim tamu hanya berusia enam menit karena di menit 78, Andreas Johansson menyamakan skor jadi 1-1 buat Odense. Gol kemenangan Stuttgart ditentukan oleh Martin Harnik di menit 86.

Dengan nilai sempurna enam dari dua laga, Stuttgart pun berhak memimpin Grup H. Mereka dibuntuti oleh Young Boys yang di tempat lain melibas Getafe 2-0.

Susunan pemain
Zenit: Malafeev; Lukovic, Bruno Alves, Krizanac, Hubocan; Zurianov, Danny (Rosina 66), Bystrov (Kanunnikov 74), Denisov (Shirokov 66); Lazovic, Bukharov

AEK: Arabatzis; Lagos, Dellas, Patsatzoglou, Nasuti; Kafes, Makos, Gkentsoglou; Liberopoulos (Jahic 46), Djebbour (Diop 59), Scocco (Blanco 81)

---
Odense: Carroll; Ruud, A. Haland, Troest, C. Sorensen; Johansson (Demba-Nyren 80), Djemba-Djemba, Andreasen, Traore (Feldballe 90); Utaka, Gislason (Kadrii 70)

Stuttgart: Ulreich; Delpierre, Tasci, Celozzi, Molinaro (Boka 59); Camoranesi, Gentner, Kuzmanovic, Bah; Cacau (Harnik 73), Marica

Tidak ada komentar:

Posting Komentar