Sabtu, 09 Oktober 2010

- Italia Kurang Tajam

Belfast - Italia gagal memetik kemenangan saat bertemu Irlandia Utara di lanjutan kualifikasi Euro 2012. Arsitek Gli Azzurri Cesare Prandelli menilai anak-anak asuhnya kurang tajam.

Skor 0-0 menjadi oleh-oleh yang dibawa pulang Italia dari kandang Irlandia Utara, Windsor Park, Belfast, dalam pertandingan kualifikasi Euro 2012 Grup C, Sabtu (9/10/2010) dinihari WIB.

"Saya puas. Ini tempat yang tidak mudah, kami mencoba untuk menang dan mengalirkan bola dengan baik. Kami bertarung sampai akhir, jadi saya senang," komentar Prandelli tentang pertandingan itu di Football Italia.

"Kami tahu kami akan menghadapi sambutan yang galak di sini. Tapi kami bisa menjaga keseimbangan selama 90 menit. Kami juga konsisten terus mengejar gol," tukas eks pelatih Fiorentina itu.

Secara umum, Italia lebih menguasai pertandingan. Namun, tiga striker Italia yang jadi starter, yaitu Antonio Cassano, Marco Borriello dan Simone Pepe, juga dua pemain pengganti, Giuseppe Rossi dan Giampaolo Pazzini, memang kurang ganas di depan gawang lawan.

"Kami seharusnya bisa lebih tajam di sepertiga terakhri lapangan, tapi secara umum saya senang dengan hasil ini," tandas Prandelli.

Meski cuma memetik satu angka, Italia tetap berhak atas puncak klasemen Grup C dengan nilai tujuh. Azzurri dibuntuti oleh Estonia yang pada hari yang sama melibas Serbia 3-1 di kandang lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar