Kamis, 07 Oktober 2010

- Jelang Kualifikasi Euro 2012
Ada Ronaldo, Saatnya Portugal Menang

Lisbon - Portugal menjalani startnya di Kualifikasi Piala Eropa dengan hasil buruk. Di laga ketiganya akhir pekan ini, mereka layak optimistis karena Cristiano Ronaldo sudah kembali.

Satu kekalahan dan satu hasil imbang adalah apa yang didapat Portugal di dua laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2012. Setelah bermain 4-4 saat menjamu Siprus, Seleccao das Quinas tumbang 0-1 dalam lawatan ke Norwegia.

Jelang matchday ketiga menjamu Denmark, optimisme menyelimuti seluruh skuad finalis tahun 2004 itu. Selain punya pelatih baru menyusul masuknya Paulo Bento yang menggantikan Carlos Queiroz, Portugal dalam laga besok akan bisa memainkan Ronaldo.

Bintang Real Madrid itu memang absen di dua laga perdana Portugal karena sergapan cedera. Kini dia sudah pulih dan siap memberi kemenangan pertama buat negaranya.

"Yang sudah berlalu biar berlalu. Kami harus memikirkan soal saat ini. Jika kami memenangi dua laga ke depan, kami akan bisa bernapas dengan lebih mudah. Sekarang kami dalam situasi sulit, tapi tim ini dalam kondisi sangat baik. Kami tak sabar untuk pertandingan hari Jumat dan memenanginya," sahut Ronaldo seperti dikutip dari Soccernet.

Portugal bisa berharap banyak pada Ronaldo yang sudah pulih dari cedera. Performa CR7 bersama Los Merengues terlihat kembali menjanjikan setelah dia membuat dua gol ke gawang Deportivo La Coruna akhir pekan kemarin.

"Gol-gol itu memberikan saya kepercayaan diri. Saat Anda mencetak gol dan bermain bagus, kepercayaan diri Anda akan tumbuh. Sekarang saya merasa lebih baik setiap saat dan siap membantu timnas," tuntas Ronaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar