Rabu, 20 Oktober 2010

- Liga Champions
Empat Tim Sempurna, Selangkah Lagi ke 16 Besar


Jakarta - Ada empat tim yang terus mencatat kemenangan di arena Liga Champions, yakni Bayern Munich, Chelsea, Real Madrid dan Arsenal. Jalan ke perdelapanfinal pun terbentang lebar.

Pada Rabu (20/10/2010) dinihari WIB, berlangsung matchday 3 Liga Champions. Bayern yang bermain kandang menjamu CFR Cluj berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat runner-up musim lalu tersebut memuncaki klasemen Grup E dengan nilai sempurna, 9. Tiga tim lain, FC Basel, AS Roma dan Cluj, tertinggal dengan cuma tiga angka.

Bermain tandang ke markas Spartak Moskow tidak mencegah Chelsea memetik angka penuh. Kemenangan 2-0 berhasil dibawa pulang The Blues berkat gol Yuri Zhirkov dan Nicolas Anelka.

Di Grup F, Chelsea pun berada di puncak sendirian dengan nilai 9. Spartak yang sebelum ini sudah dua kali menang dipaksa gigit jari dan harus puas menguntit di posisi kedua.

Real Madrid berhasil meraih kemenangan penting dengan menghantam pesaing kuatnya di Grup G, AC Milan, dengan skor 2-0. Los Blancos tetap kokoh di puncak, Milan harus bersaing ketat dengan Ajax Amsterdam yang sama-sama baru memetik empat angka.

Di London, tuan rumah Arsenal menunjukkan kelasnya dengan menghantam Shakhtar Donetsk 5-1. Grup H pun masih menjadi milik The Gunners dan Shakhtar membuntuti di posisi kedua dengan enam poin.

Dengan kesempurnaan dari tiga pertandingan, Bayern, Chelsea, Madrid dan Arsenal tinggal selangkah lagi untuk maju ke perdelapanfinal. Biasanya, kemenangan di matchday 4 akan menyegel tiket 16 besar ini buat mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar