Sabtu, 09 Oktober 2010

- Klose Lebih Beruntung Bersama Jerman

Munich - Ada perbedaan signifikan terkait produktivitas gol Miroslav Klose saat membela timnas Jerman dan Bayern Munich belakangan ini. Klose menilai dirinya lebih beruntung saat membela Der Panzer.

Dua gol yang dibuat Klose ke gawang Turki dalam laga kualifikasi Euro 2012 dinihari tadi membuat torehan golnya menjadi 57 dalam 104 kali laganya membela Jerman. Dalam tiga partai terakhirnya, striker keturunan Polandia itu selalu mencetak gol bahkan dua di antaranya ia sukses menyumbang dua gol.

Hal ini cukup kontras jika dibandingkan dengan kiprahnya di Bayern. Penampilan "menyengat" Klose cuma terjadi di dua musim awalnya di Bayern di mana ia mencetak 21 gol pada 2007-08 dan 20 gol semusim berikutnya.

Sedangkan pada musim lalu, Klose mendadak tumpul dengan koleksi enam gol. Sementara sejauh musim ini, mantan pemain Werder Bremen dan Kaiserlautern tersebut mencetak tiga gol dari tujuh partainya.

"Kenapa saya selalu mencetak gol untuk Jerman dan tidak untuk Bayern Munich? Hal ini juga yang selalu saya pikirkan setiap waktu," ujar Klose di ESPN Star.

"Disini (timnas) saya lebih beruntung, sedangkan saya kurang beruntung jika bermain di Bayern."

Laga melawan Turki membuat Klose kini memiliki 104 caps sekaligus mengambil alih posisi Franz Beckenbauer sebagai pemain keempat Jerman yang memiliki caps terbanyak. Meski begitu, Klose masih kalah jauh dari seniornya itu karena belum mampu memberi gelar juara buat Die Mannschaft.

"Meski saya berhasil menggusur Franz Beckenbauer terkait soal caps, tetapi ketika Anda membandingkan nama Klose dan Beckenbayer, Anda bisa mengatakan perbedaannya," tutup dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar