Sabtu, 09 Oktober 2010

- Del Bosque:Tak Maksimal, Spanyol Layak Menang

Jakarta - Lithuania di luar dugaan mampu memberikan perlawanan pada Spanyol dalam laga Kualifikasi Euro 2012. Vincente Del Bosque mengaku kalau 'Matador' tampil tak maksimal, meski dia merasa timnya tetap layak menang.

Di depan pendukungnya sendiri, Spanyol harus menunggu hingga babak kedua untuk bisa menjebol gawang Lithuania. Kejutan lain datang saat gawang Iker Casillas bisa dibobol oleh tim tamu, yang membuat kedudukan sempat berada di posisi sama 1-1.

La Furia Roja kemudian kemudian memang mampu memetik tiga poin setelah menuntaskan laga dengan skor 3-1. Vincente Del Bosque pun secara khusus menyoroti buruknya perfoma Spanyol terutama di babak pertama yang tak maksimal karena kehilangan fokus.

"Kami mendapatkan gol yang kami inginkan, meski harus menghadapi kesulitan yang dihadirkan Lithuania. Ini poin yang sangat penting buat kami. Kami kehilangan fokus di babak pertama tapi kami memperbaiki diri dan kami layak menang," seru Del Bosque di Eurosports.

Hasil laga dinihari tadi menempatkan Spanyol di posisi teratas klasemen Grup I dengan nilai enam dari dua pertandingan. Kondisi tersebut menjadi bekal yang penting buat Spanyol jelang laga kontra Skotlandia pada Selasa (13/10/2010) mendatang.

"Mereka (Lithuania) adalah tim yang membuat kami kesulitan, tapi kami sudah melakukan pekerjaan yang hebat. Pelatih benar saat berkata kalau laga ini akan menyulitkan dan sekarang kami butuh untuk mengalihkan perhatian pada Skotlandia, yang juga akan sulit," timpal Fernando Llorente yang mencetak dua gol kemenangan Matador dalam laga tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar