Kamis, 21 Oktober 2010

- Liga Champions
Lyon Terdepan Menuju Perdelapanfinal

Jakarta - Dari delapan pertandingan matchday 3 Liga Champions yang digelar Kamis (21/10/2010) dinihari WIB, tim-tim raksasa sukses meraih nilai penuh. Lyon jadi yang terdepan menuju perdelapanfinal.

Di Grup A, Inter Milan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Giuseppe Meazza. Sempat unggul 4-0 duluan, Inter harus puas dengan skor 4-3 karena Spurs mengejar lewat trigol Gareth Bale.

Dengan nilai tujuh, Inter masih berada di puncak klasemen, dibuntuti oleh Spurs yang punya empat poin. Alhasil, kans Nerazzurri untuk maju ke fase berikut pun masih terbuka.

Di Grup B, Lyon menjaga rekor selalu menangnya dengan melipat Benfica 2-0. Dengan nilai sembilan, sulit untuk bilang Les Gones akan gagal melangkah ke 16 besar.

Masih di grup yang sama, Raul Gonzalez membuktikan kalau di usia 33 tahun ia masih salah satu striker berbahaya di Eropa. Dua gol Raul mengantar Schalke 04 unggul 3-1 atas Hapoel Tel Aviv.

Dari Manchester, tuan rumah Manchester United memetik kemenangan kedua dengan menundukkan Bursaspor 1-0. Hasil ini tidak cuma positif buat mengangkat 'Setan Merah' ke puncak klasemen Grup C, tapi juga sedikit mengangkat tekanan yang sedang mendera terkait krisis hasil dan saga Wayne Rooney.

Di Grup D, Barcelona juga menang lagi, kali ini dengan skor 2-0 atas FC Kopenhagen. Dengan nilai tujuh, Los Azulgrana pun menggusur Kopenhagen dari puncak klasemen.

Berbeda dengan para pemuncak Grup E-H yang semuanya masih sempurna dalam tiga pertandingan, para pemuncak Grup A-D, kecuali Lyon, harus bekerja keras di matchday 4 bila ingin memastikan tiket 16 besar saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar