Sabtu, 09 Oktober 2010

- Kualifikasi Euro 2012 Grup C
Diimbangi Irlandia Utara, Italia Tetap Teratas

Belfast - Italia gagal memenangi pertandingan kualifikasi Euro 2012 Grup C melawan Irlandia Utara dan harus puas dengan skor 0-0. Namun hasil itu tidak membuat posisi Italia jatuh.

Bermain di Stadion Windsor Park, Belfast, Sabtu (9/10/2010) dinihari WIB, Italia secara keseluruhan lebih menguasai permainan. Demikian juga dalam hal jumlah peluang gol.

Meski begitu, hingga 90 menit waktu normal terlewati, tetap tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 0-0 menjadi kesimpulan akhir laga kualifikasi Euro 2012 Grup C ini.

Tambahan satu poin ini membuat koleksi angka Italia bergerak ke angka tujuh dari tiga laga. Membuntuti mereka adalah Estonia yang mengumpulkan enam angka dari tiga pertandingan usai mengandaskan tuan rumah Serbia 3-1.

Jalannya pertandingan
Menurunkan trio Simone Pepe, Antonio Cassano dan Marco Borriello di lini depan, kans pertama Italia baru lahir di menit 31. Kali ini, tendangan kaki kiri Borriello bisa diblok kiper Maik Taylor.

Lima menit kemudian, sebuah peluang menghampiri Italia lagi. Menyambut lemparan ke dalam yang panjang dari Domenico Criscito, Stefano Mauri menyundul bola, tapi bisa dijinakkan oleh Taylor dengan baik.

Di babak kedua, Italia mencoba meningkatkan tekanan. Di menit 49, Andrea Pirlo melepaskan tendangan bebas dari jarak 30 meter yang masih bisa ditangkap oleh Taylor.

Irlandia Utara bukannya tanpa peluang. Di menit 63, dari sebuah tendangan sudut Grant McCann, terjadi sedikit kemelut di mulut gawang Italia, tapi bola bisa disapu Giorgio Chiellini.

Kans emas Italia di menit 71 terbuang percuma di kaki Simone Pepe. Menyambut umpan tendangan bebas Pirlo dari sayap kiri, Pepe menyontek bola, tapi arahnya menyamping di kiri gawang Irlandia Utara.

Tiga menit kemudian, Taylor membuat penyelamatan gemilang menghadapi tandukan Cassano dari jarak dekat, menyambut umpan panjang kiper Emiliano Viviano.

Empat menit menjelang pertandingan usai, penyerang pengganti Giuseppe Rossi mendapat peluang di sisi kiri gawang lawan, tapi sepakan kaki kiri striker Villarreal itu tak menemui sasaran.

Hingga sisa waktu yang ada terlewati, tidak ada gol tercipta. Skor imbang tanpa gol pun menjadi kesimpulan akhir partai ini.

Susunan pemain
Irlandia Utara: Taylor; Craigan, J. Evans, Baird, Hughes, McAuley; McCann (C. Evans 80), Davis, Brunt (McGinn 71); Healy (Lafferty 66), Feeney

Italia: Viviano; Bonucci, Chiellini, Cassani, Criscito; Pirlo, De Rossi, Mauri (Marchisio 79); Pepe (Rossi 84), Cassano, Borriello (Pazzini 74)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar