Selasa, 05 Oktober 2010

- Messi: Antara Xavi atau Iniesta

Jakarta - Akibat tak bersinar di Piala Dunia Lionel Messi tampak enggan berharap mendapat penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini. Xavi atau Andres Iniesta dipilihnya untuk meraih penghargaan individual paling prestisius itu.

Mulai tahun ini, penghargaan pemain terbaik Eropa alias Ballon d'Or dengan pesepakbola terbaik FIFA digabungkan dengan label FIFA Ballon d'Or.

Penyerang Barcelona termasuk salah satu yang favorit meraih award itu. Pesaing-pesaing Messi adalah Arjen Robben, Thomas Mueller, Diego Forlan, Iker Casillas, Diego Milito, David Villa, Wesley Sneijder dan tentu saja Xavi serta Iniesta.

Tiga nama terakhir adalah yang paling dijagokan karena Sneijder memperoleh treble gelar bersama Inter Milan plus mengantarkan Belanda sebagai runner-up Piala Dunia. Sedangkan Xavi-Iniesta mengumpulkan banyak medali bersama Barca dan menutupnya dengan juara dunia bersama Spanyol.

Messi kendati juga turut memperoleh gelar-gelar itu tetapi tidak tampil bagus di Piala Dunia. Bersama Argentina, pemain 23 tahun ini disingkirkan Jerman di perempatfinal.

Diberitakan Marca, Messi mengaku sulit memprediksi siapa yang bakal meraih penghargaan itu. Tetapi jika harus memilih ia merasa salah satu dari duo rekan se-timnya adalah yang paling pantas.

"Sungguh sulit mengetahui siapa yang akan mendapat Bola Emas tersebut, tapi jika boleh saya akan memilih Xavi Hernandez atau Andres Iniesta. Kedua pemain itu memiliki tahun yang hebat dan mengakhirinya dengan trofi Piala Dunia,"ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar